Apa Itu Karpet Dasar Mobil ?

Advertisement

Arti dan fungsi karpet dasar tambahan mobil - ketika anda membeli sebuah unit mobil baru alias mobil gres, langkah tepat yang sebaiknya anda lakukan ialah memasang karpet dasar pada kabin mobil agar nantinya ketika kondisi ruang kabin mobil kotor akan sangat mudah untuk dilakukan pembersihan.

karpet dasar tambahan mobil


hal ini sangat perlu untuk anda lakukan pasalnya meski mobil baru sudah dilengkapi dengan karpet dasar, namun bahan yang digunakan terbuat dari bahan beludru kasar, yang mana bila terkena kotoran baik itu debu ataupun tumpahan cairan seperti susu dan minuman mudah sekali kotor dan sulit untuk dibersihkan ( harus dikeluarkan dan dicuci ).

Apa sih yang dimaksud karpet dasar ?

karpet dasar ialah sebuah lapisan karpet tambahan yang terbuat dari bahan kulit sintetis dan dipasang di seluruh permukaan dasar ruang kabin mobil. Pemasangan biasanya langsung dipasangkan diatas karpet dasar bawaan mobil, sehingga jika ada kotoran maupun cairan yang tumpah tidak langsung meresap ke dalam karpet bawaan mobil. Dengan begitu kotoran dan noda bisa dengan mudah untuk dibersihkan.

Fungsi memasang karpet dasar tambahan di mobil

seperti yang telah disebutkan diatas fungsi dari memasang karpet dasar tambahan ini adalah untuk menjaga kebersihan ruang kabin mobil kesayangan anda. Selain dapat menjaga ruang kabin senantiasa bersih, penambahan karpet dasar ini juga dapar membuat ruang kabin menjadi lebih senyap ( peredam kabin ).

Bahan karpet dasar tambahan

Bahan dari karpet dasar ini adalah kulit sintetis yang tahan terhadap air, sehingga bila nanti ketumpahan susu, cairan manis dan kotoran lain seperti bekas muntah an akan sangat gampang dibersihkan dan yang pasti tidak akan meninggalkan bekas noda.

Sekilas pemasangan karpet dasar tambahan mobil

Cara memasang karpet dasar tambahan ini adalah dengan mencabut seluruh bagian yang tertempel di bagian dasar ruang kabin, seperti jok mobil, dan seluruh aksesoris lain di kepas semua, kemudian karpet dasar ini dilapiskan diatas karpet dasar bawaan mobil.

Pemotongan harus dilakukan secara sempurna dan pada bagian ujung ujung karpet diselipkan agar rapi. Untuk mobil mobil sejuta umat seperti avanza, xenia, kijang innova dan lain sebagainya biasanya telah tersedia ukuran khusus sehingga tinggal pasang saja, tidak perlu dilakukan pemotongan dan lain lain.



Subscribe to receive free email updates: