Rompi Motor Peralatan Biker Yang Sering Dilupakan

Advertisement
Rompi motor biker - sebagai seorang pengendara kendaraan roda dua alias biker tentu sudah paham dengan segala apa yang akan terjadi di jalanan seperti seringnya terpapar sinar matahari, debu, kotoran,terjatuh di jalan raya, bahkan angin kencang dari arah depan terutama saat kita melaju dengan kecepatan tinggi, sehingga mau tidak mau mereka harus wajib menggunakan peralatan pelindung tubuh dan aksesoris lainnya.

Dan pengendara motor yang sudah tahu dan paham tentang keselamatan berkendara pastilah mereka senantiasa menggunakan perlengkapan wajib seorang biker seperti sarung tangan kulit, jaket kulit, helm dan masker, sepatu biker dan aksesoris biker lainnya. Dan ternyata banyak dari mereka ini melupakan satu lagi aksesoris yang memiliki fungsi penting guna melindungi dada kita dari terpaan udara ( terlebih di malam hari ) yaitu rompi.

Rompi Motor Peralatan Biker Yang Sering Dilupakan


Rompi atau yang di kalangan biker dikenal sebagai body protector ini memang seharusnya wajib dipakai oleh kalian para biker yang sering melakukan perjalanan jauh, terutama perjalanan di malam hari. Rompi ini bertugas untuk melindungi dada kita agar tidak terkena penyakit paru paru basah maupun masuk angin karena terpaan angin malam dari depan.

Loh bukannya memakai jaket berarti sudah aman ?

Memang menggunakan jaket yang tebal bisa sedikit mengurangi terpaan angin yang menusuk dada, namun tidak semaksimal jika kita menggunakan body protector ini sehingga demi alasan keamanan sebaiknya gunakan selalu rompi atau body protector ini meskipun anda sudah memakai jaket yang tebal.

Memang angin yang menerjang dada saat kita berkendara tidak akan langsung menimbulkan dampak buruk signifikan terhadap tubuh manusia dan juga kesehatan, namun untuk ukuran seseorang yang tidak terbiasa alias tidak kebal dengan angin malam dapat membuat tubuh mereka lebih rentan sakit.

Bagi kalian yang mungkin saja berminat untuk membeli body protector alias rompi motor ini juga sebaiknya jangan asal dalam membeli, pilihlah rompi yang terbuat dari bahan lembut serta empuk agar bila dipakai rasanya tetap ringan. Selain itu perhatikan pula seberapa tebal busa yang ada didalam rompi tersebut, semakin tebal justru lebih bagus sebagai perlindungan dari ganasnya udara malam.

Saat ini banyak sekali toko aksesoris biker yang menjual body protector berbagai ukuran dan bahan dengan harga yang juga bervariasi, pastikan pula anda membeli rompi dengan ukuran yang pas dengan dada anda, jangan terlalu besar atau pun terlalu kecil. Terlalu besar tentu saja akan membuat anda merasa risih, dan terlalu kecil sepertinya kurang begitu maksimal melindungi dada anda dari terpaan udara malam.

Nah diatas adalah sedikit informasi mengenai rompi motor alias body protector yang mungkin bisa memberikan manfaat buat pembaca dan jangan lupa dibagikan artikelnya.




Subscribe to receive free email updates: