Ini Penyebab Kampas Rem Depan Mobil Matic Cepat Habis

Advertisement
Kampas rem mobil cepat habis - keberadaan rem memang tidak bisa lepas dari kendaraan bermotor entah itu motor roda dua maupun roda empat, sebab rem memiliki peranan yang sangat vital untuk memperlambat laju kendaraan sampai pada titik pemberhentian sesuai dengan yang di inginkan.

kampas rem matik cepat habis

Bagi beberapa orang mungkin masih ada yang penasaran kenapa kampas rem mobil bertransmisi matik lebih cepat habis dibandingkan mobil yang bertransmisi manual. Padahal jawabannya pun sudah sangat pasti :).

Nah bagi kalian yang masih belum mengetahui kenapa kampas rem mobil matic cepat habis dibandingkan dengan kampas rem mobil manual ialah karena pada kendaraan bertransmisi matic ini peran pedal rem jauh lebih banyak dibandingkan mobil bertransmisi manual.

Khususnya dalam hal injakan rem, bila pada mobil bertransmisi manual kita bisa memainkan engine brake untuk membantu menurunkan kecepatan laju mobil, sehingga kampas rem menjadi jauh lebih awet.

Terlebih lagi jika mobil yang kita gunakan sering melewati jalanan turunan, untuk mobil manual tenang tenang saja sebab biasanya saat berjalan menurun, mobil manual lebih memilih memanfaatkan engine brake, sedangkan mobil matik tidak bisa begitu, untuk mengontrol laju kendaraan di jalanan menurunan, mobil matik harus selalu di rem. Hal inilah yang menyebabkan kampas rem mobil matic cepat sekali habisnya.

Sebagai perbandingan, tingkat keausan kampas rem antara mobil manual dan mobil matic ini bisa hingga 1 : 3.

Nah semoga sedikit tulisan diatas dapat bermanfaat dan informatif untuk pembaca yang penasaran mengenai kenapa kampas rem mobil matik lebih cepat habis.


Subscribe to receive free email updates: