Alasan Jangan Buka Kaca Mobil Setelah Pasang Kaca Film

Advertisement
Automotivexist.blogspot.com - mungkin ada beberapa diantara anda yang pernah melihat kaca film mobil terutama dibagian kaca pintu tidak terpasang dengan sempurna seperti adanya lipatan atau gelembung didalamnya ?.

Biasanya hal ini disebabkan karena kualitas kaca film yang kurang bagus serta perawatannya yang kurang, dan mau tidak mau kita harus melakukan penggantian kaca film yang sudah rusak dengan kaca film yang baru.

kaca film v cool


Nah disini setelah kita melakukan pemasangan kaca film baru, biasanya pada bagian tuas central lock akan diberi segel oleh pemasang kaca film agar tidak mengoperasikan jendela naik dan turun selama 2 hari. Lalu apa sih alasan tidak bolek mengoperasikan jendela kaca mobil naik dan turun selama dua hari tersebut ?

Alasannya tak lain adalah agar lem dari kaca film tersebut dapat merekat dengan kuat pada permukaan kaca mobil, sehingga kita tidak diperbolehkan mengoperasikan kaca mobil naik turun selama 2 harian itu, sebab ditakutkan ketika lem kaca film tersebut belum kering dan dioperasikan, bisa membuat kaca film tersebut rusak seperti terlipat dan sobek.

Beberapa perusahaan kaca film pun menyarankan untuk menjemur mobilnya dibawah sinar matahari agar lem kaca film lebih kuat melekat selama kurang lebih 1 sampai dengan 2 minggu an lamanya.

Loh bukannya menjemur mobil dibawah terik matahari langsung bisa membuat cat mobil jadi rusak ?

Ya menjemur mobil di bawah terik matahari memang bisa menyebabkan warna cat mobil jadi memudar jika dilakukan secara berulang ulang, bila hanya sebatas 1 atau 2 minggu saja, kita bisa mengakali agar cat mobil tidak rusak dengan melapisi permukaannya dengan wax.

Nah itulah tadi jawaban mengenai kenapa kaca mobil tidak boleh dinaik turunkan selama 2 hari. Semoga bermanfaat dan monggo dibagikan.


Subscribe to receive free email updates: