Tingkat Kegelapan Kaca Film Mobil Yang Direkomendasikan
Home » » Tingkat Kegelapan Kaca Film Mobil Yang Direkomendasikan

Tingkat Kegelapan Kaca Film Mobil Yang Direkomendasikan

Advertisement
Pilihan tingkat gelap kaca film - sebuah kaca mobil tidak pernah terlepas dari yang namanya lapisan kaca film yang memiliki beragam fungsi, mulai sebagai pengaman ketika kaca tersebut pecah, sebagai pereduksi panas matahari yang masuk ke kabin mobil dan kaca film juga dapat berfungsi sebagai pengaman penumpang terhadap pengendara lain ( privasi ).

Nah kaca film sendiri juga memiliki tingkat kegelapan bervariasi yang bisa kita sesuaikan dengan kebutuhan dan perusahaan pembuat kaca film pun juga telah menyediakan berbagai macam pilihan warna gelap mulai dari yang transparan, hingga yang gelap pekat.

pilihan kaca film terbaik


Meskipun sudah disediakan berbagai pilihan dari tingkat gelap kaca film, kita sebagai konsumen juga tidak boleh asal dalam memilih tingkat gelap yang terlalu berlebihan sebab hal ini akan sangat membahayakan anda sebagai pengemudi.

Agar anda tidak salah memasang level kegelapan kaca film mobil maka sebaiknya ikutilah aturan pemasangan kaca film mobil di semua area kaca film seperti dibawah ini.

Pilihan persentase kaca film terbaik dan direkomendasikan


Untuk kaca depan usahakan 20 persen

Bagi anda yang ingin mengganti kaca film mobil bagian depan yang mungkin sudah rusak akibat usia pakai, anda bisa memilih merk kaca film apa saja, namun sebaiknya untuk level gelap nya tidak lebih dari 20 sampai 30 persen. Hal ini berkaitan dengan keselamatan berkendara agar jarak pandang anda ( terutama di malam hari ) bisa dengan mudah dan leluasa melihat ke arah depan, serta cahaya matahari tidak terlalu silau.

Untuk kaca bagian samping depan tidak lebih dari 40 persen

Kemudian untuk pemilihan kaca film mobil di bagian samping sisi kiri dan kanan pada bagian depan kursi pengemudi dan kursi penumpang depan, gunakan kaca film dengan level kegelapan tidak lebih dari 40 persen. Hal ini lagi lagi berkaitan dengan keamanan berkendara, agar anda bisa melihat lebih jelas pengendara lain melalui spion mobil saat kaca pintu ditutup. Atau jika anda nekat untuk menggunakan kaca film yang lebih gelap dari 40 persen, sebaiknya anda harus melubangi kaca film secara melingkar agar anda tidak terhalang saat melirik kaca spion.

Untuk kaca pintu mobil baris kedua bisa menggunakan 60 persen

Selanjutnya adalah level gelap dari kaca film yang dipasang di bagian pintu penumpang baris kedua untuk mobil jenis MPV / SUV bisa memakai kaca film yang lebih gelap dari 40 persen, misalnya menggunakan kaca film dengan level gelap antara 60 persen atau 80 persen. Karena pada kaca pada posisi ini tidak mempengaruhi pandangan si pengemudi, melainkan penumpang. Terlalu gelap juga kurang bagus bagi penumpang karena akan terganggu saat menikmati pemandangan diluar sana saat perjalanan dan harus menurunkan kaca.

Untuk kaca mobil baris ketiga bebas gunakan level gelap berapapun

Jika mobil kalian adalah jenis mobil sedan anda tidak akan menemukan kaca mobil baris ketiga ini, berbeda dengan jenis mobil MPV, untuk kaca mobil samping kiri dan kanan pada baris ketiga ini anda bisa menggunakan kaca film dengan level gelap sembarang, anda pakai yang 100 persen gelap juga tidak masalah.

Kaca film mobil bagian belakang usahakan tidak lebih dari 40 persen

Khusus untuk pemasangan kaca film yang ada di bagian belakang mobil ini gunakanlah level gelap yang tak lebih dari 40 persen, atau dengan kata lain maksimal adalah menggunakan 40 perswn kadar gelap. Jika anda menggunakan kaca film yang terlalu gelap dibagian belakang maka anda akan kesulitan saat melihat pengendara lain di belakang melalui kaca tengah saat berjakan mundur ( atret ), terutama untuk kondisi di malam hari.

Nah semoga bermanfaat. . .



Advertisement