Tips Menghasilkan Uang Dari Mobil Pribadi

Advertisement
Tips hasilkan uang dari mobil pribadi - memiliki sebuah mobil pribadi bukan melulu harus memberatkan anda dalam hal finansial seperti repotnya mengurus pajak kendaraan, pengeluaran tiap minggu untuk membeli bahan bakar, mengurus biaya jasa servis rutin dan lain sebagainya, karena dengan memiliki sebuah mobil ini anda bisa menghasilkan uang untuk menutupi biaya pengeluaran, bahkan dengan memiliki sebuah mobil ini dapat memberikan penghasilan yang lebih lagi.

Nah bagi kalian yang memiliki sebuah kendaraan nganggur, jarang dipakai dari pada membebani anda dalam perawatannya, bisa kalian gunakan dengan berbagai hal dibawah ini agar menghasilkan uang. Apa sajakah itu ? silahkan disimak dengan baik.

Tips Menghasilkan Uang Dari Mobil Pribadi

Cara menghasilkan uang dari mobil pribadi



1. Dijadikan taksi online

Salah satu tren baru di beberapa tahun ini ialah dengan adanya jasa transportasi berupa taksi online, dimana cara kerjanya sangat mudah sekali, calon pelanggan akan memanggil jasa taksi melalui aplikasi online, dan bagi kalian driver yang kebetulan mendapatkan notifikasi bahwa ada pelanggan yang membutuhkan bantuan, kalian tinggal melakukan proses konfirmasi dan selanjutnya melakukan penjemputan.

Kenapa harus taksi online padahal ada armada taksi yang memiliki nomor telepon yang bisa dihubungi ?

Taksi online ini tidaklah semahal taksi umum lainnya sehingga para calon konsumen pun lebih memilih jasa taksi online ketimbang taksi konvensional. Selain itu taksi online ini cara memanggilnya tidak memerlukan pulsa untuk sekedar telpon yang bisa habis banyak, cukup menggunakan aplikasi di smartphone kita bisa dengan mudah memanggil jasa taksi online ini.

Bagi anda yang tertarik untuk menjadi armada taksi online caranya sangat gampang, cukup memiliki sebuah mobil pribadi kemudian mendaftarkannya ke jasa layanan taksi online seperti contohnya di UBER melalui situs https://www.uber.com/id/ dan anda tinggal memasang stiker khusus taksi online dan argo anda bisa menjalankan bisnis sampingan ini.

Jam kerja pun sangat fleksibel dan tidak tergantung dengan jam kerja sehingga kalian bisa menjadi armada taksi online setelah jam pulang kantor. 


2. Memanfaatkan mobil untuk berjualan

Di surabaya sendiri saat ini sangat menjamur warung warung baik itu warung nasi ataupun minuman seperti es kelapa muda memanfaatkan mobil pribadi untuk selanjutnya digunakan berjualan di sepanjang jalan raya. Modalnya pun sangat minim yakni spanduk atau banner yang harga cetaknya antara 60 ribu sampai 150 ribu, kemudian mempersiapkan barang dagangan anda sudah bisa menghasilkan uang dari mobil pribadi.

Pastikan juga anda berjualan di jalan yang aman, tidak beresiko terjadi kecelakaan dan juga pastikan bahwa lokasi tersebut ramai dan diketahui oleh khalayak ramai dan yang paaaling pnting jangan berjualan di dekat rambu rambu seperti rambu larangan berjualan, larangan berhenti atau larangan parkir jika dagangan anda tidak ingin sepi pembeli. Biasanya anda akan menemukan hal seperti ini didepan kampus perguruan tinggi seperti UNESA surabaya yang sampai artikel ini diturunkan, pedagang yang memanfaatkan mobil pribadi untuk berjualan semakin meningkat.

3. Memanfaatkan mobil untuk direntalkan

Rental mobil ini berbeda dengan taksi online, rental mobil ini bertujuan untuk menyewakan kendaraan roda empat dalam jangka waktu yang lebih lama bisa 2 hari, 3 hari bahkan berminggu minggu sehingga harga yang dipatok pun juga jauh lebih tinggi. Jika kalian memiliki mobil yang jarang dipakai kenapa tidak sebaiknya diikutkan ke jasa rental mobil yang ada disekitar anda, ingat lebih enak menitipkan mobil untuk disewakan ke jasa rental yang sudah memiliki jam terbang dibandingkan bila anda membuka jasa rental sendiri.

Nanti para pengusaha rental yang mungkin kehabisan stok mobil yang disewakan, biasanya akan menelepon anda dan melakukan perjanjian bagi hasil untuk mobil milik kalian yang nantinya akan di berikan ke pelanggan mereka, biasanya 70% untuk anda dan sisanya untuk pengusaha rentalnya atau disesuaikan dengan perjanjian. Namun hal yang perlu diingat adalah resiko yang ditimbulkan dari menyewakan mobil ini sangat tinggi, salah satunya adalah kehilangan unit mobil anda.

Oleh sebab itu alangkah bagusnya anda memasang alat pelacak tersembunyi didalam kendaraan anda guna melacak keberadaan unit kendaraan jika sewaktu waktu digelapka oleh penyewa. Dan untuk keamanan sebaiknya mintalah jaminan kepada penyewa yang tidak dikenal untuk meminimalisir kerugian jika apes menimpa anda misalnya sja sertifikat rumah mungkin.

4. Manfaatkan mobil untuk pasang iklan berjalan

Pernahkah anda melihat sebuah kendaraan yang pada bagian body nya terlihat sebuah iklan, baik pada bagian belakang kaca mobil, bagian kap mobil, atau bahkan seluruh body mobil terlihat stiker produk tertentu ? Ya itu adalah sebuah iklan yang emang ditujukan untuk dipasang pada sebuah unit mobil. Nah jika ternyata mobil kalian ini sering dipakai berkendara, sangat baik sekali jika anda melakukan kerja sama dengan perusahaan tertentu untuk memasangkan iklan mereka ke mobil anda.

Tentunya anda harus membuat dan memasukkan proposal kerja sama ke perusahaan yang anda bidik. Pastikan juga anda mengurus biaya perijinan iklan di dinas setempat guna memperlancar bisnis iklan berjalan di mobil anda.

Nah itulah tadi beberapa hal yang bisa kalian lakukan terhadap mobil pribadi untuk menghasilkan lebih banyak uang ketimbang dibiarkan menganggur dirumah dan menambah beban finansial anda. Bagi kalian yang mungkin saja berminat membuka usaha yang berhubungan dengan dunia otomotif, mungkin artikel dibawah ini juga dapat bermanfaat untuk anda.

Subscribe to receive free email updates: