Cara Setting Alarm Kijang Innova Dan Fortuner Yang Terlalu Sensitif

Advertisement
Cara atur sensitifitas alarm innova dan fortuner - seringkali kita dibuat jengkel oleh mobil yang baru kita beli karena alarm mobilnya selalu bunyi setiap kali mobil tersenggol ataupun ada kendaraan lain yang kebetulan melewati di dekat mobil kita. Belum lagi seringnya alarm yang bunyi ketika mobil dalam keadaan terpakir ini membuat aki mobil menjadi cepat soak.

Kebetulan pada kesempatan kali ini penulis akan membagikan tips ampuh mengurangi sensitifitas alarm untuk mobil keluaran Toyota yakni Toyota Kijang Innova dan juga Toyota Fortuner yang alarm nya terlalu sensitif, khususnya untuk mobil innova/fortuner yang diproduksi tahun 2011 keatas.


Cara setting alarm innova dan fortuner yang terlalu sensitif

Untuk bisa mengatur sensitifitas alarm anda harus masuk ke mode penyetelan terlebih dahulu untuk selanjutnya bisa melakukan perubahan setting alarm agar tidak terlalu sensitif, untuk masuk mode setting alarm silahkan ikuti panduan berikut ini.

cara setting alarm innova dan fortuner
Lembar panduan penyetelan sensitifitas alarm innova dari dealer


  1. Silahkan anda masuk kedalam mobil, pastikan semua pintu dan kap mobil tertutup semuanya, jendela nya terbuka atau tertutup sama saja.
  2. Setelah itu silahkan masukkan anak kunci kedalam lubang kunci dalam posisi Off.
  3. Selanjutnya silahkan anda buka tutup pintu mobil sebanyak dua kali, kondisi terakhir posisi pitu adalah dalam keadaan tertutup.
  4. Selanjutnya putar anak kunci On - Off sebanyak 5 kali, posisi terakhir adalah Off dan segera cabut anak kunci tersebut dari lubang kunci, pastikan anda mendengar bunyi bib dari dalam mobil dengan jumlah BIB terakhir dari setelan sensitif alarm, yang menandakan anda sudah berhasil masuk kedalam mode setting alarm, jika tidak silahkan ulangi langkah diatas dengan benar.
  5. Tekan gambar gembok terbuka untuk menguransi snesitifitas alaram, dan tekan gambar gembok tertutup untuk menambah sensitifitas alarm. Setiap anda menekan tombol biasanya anda akan mendengan bunyi BIB yang bervariasi. Bunyi BIB 1x menandakan alarm sangat tidak sensitif, bunyi BIB sebanyak 3x menandakan tingkat sensitifvitas yang sedang, dan bunyi BIB 5x biasanya alarm mobil sangat sensitif.
  6. Setelah selesai menyetel sensitivitas alarm sesuai yang diinginkan, silahkan masukkan anak kunci kedalam lubangnya dan kemudian putar ke posisi On lalu ke posisi OFF untuk mengkonfirmasi setelan.


Baca juga : Pengertian Cruise Control dan Manfaat Cruise Control

Setel sensitifitas alarm Innova tahun 2011 kebawah

Untuk menyetel sensitifitas alarm mobil baik Innova, Avanza, Fortuner dan lain lain dengan tahun pembuatan dibawah tahun 2011, kalian harus sedikit repot. Kalian harus membongkar dasboard bagian bawah di bagian kursi pengemudi untuk menemukan module alarm, dan menyetelnya dengan jalan memutar tombol setelan sensitifitas berlawanan arah jarum jam untuk menurunkan tingkat sensitifitasnya.

Nah itulah tadi tips bagaimana menyetel sensitifitas alarm untuk mobil Toyota kijang innova dan juga Toyota Fortuner. Dengan mengatur sensitifitas alarm sesuai dengan yang diinginkan, selain membuat aki mobil lebih awet juga tidak membuat anda malu setiap kali mobil rewel dan sirine alarm bunyi setiap waktu. Semoga bermanfaat.

Sumber : Dari pengalaman pribadi bekerja di bengkel hajji kalla dan Auto 2000, untuk informasi lain sejenis sangat banyak namun penulis belum sempat untuk membuatkan artikel dan mohon untuk dimaklumi.

Baca juga : Cara atasi mobil Avanza alarm sering bunyi sendiri

Subscribe to receive free email updates: