Penyebab Isuzu Panther Susah Starter

Advertisement
Isuzu panther susah starter - apakah anda adalah salah satu pemilik mobil isuzu panther yang saat ini mengalami masalah mobil panther nya sulit untuk di starter ? jika iya mungkin ini adalah artikel yang sedang anda cari dan semoga memberikan manfaat buat anda.

Penyebab kenapa mobil isuzu panther ini susah sekali di starter, mungkin butuh berkali kali memutar kunci kontak baru bisa menyala, maka yang harus anda perhatikan adalah Periksa komponen yang biasanya bermasalah pada mobil isuzu panther dibawah ini :

isuzu panther


Periksa tegangan AKI

Jika di bawah 12.5 V dalam keadaan mesin tidak menyala maka sudah bisa dipastikan AKI anda bermasalah dan sebaiknya diganti. Tanda lain jika aki mobil sudah rusak adalah ketika anda memutar kunci starter maka lampu lampu instrumen di dasboard mobil menjadi redup atau mati. Mungkin artikel perawatan aki ini juga bermanfaat buat anda

Baca : Tips bagaimana cara merawat aki yang baik

Periksa motor starter

Untuk melakukan pemeriksaan ini anda tidak perlu mencopot komponennya dan cukup putar saja kunci kontak hingga terdengar denging atau putaran motor starter. Jika terdengar loss atau suara cekrek cekrek maka anda perlu melakukan perbaikan pada komponen ini.

Periksa saringan bahan bakar

Biasanya penggantian saringan bahan bakar solar ini wajib dilakukan per 10.000km dan bila anda telat untuk menggantinya bisa mengakibatkan saringan bahan bakar tersebut kotor sehingga aliran bahan bakar yang menuju ke mesin melalui saringan terhalang kotoran dan mengakibatkan tidak terjadinya proses pembakaran didalam mesin.

Periksa bospom / bosch pump

Terakhir jika semua komponen yang telah ssya sebutkan diatas tidak ada yang bermasalah, bisa jadi bospom mobil anda rusak. Lakukan perbaikan di bengkrl khusus bosch pump atau di bengkel resmi isuzu, jika ternyata kerusakannya cukup parah dan mengharuskan anda melakukan penggantian bosch pump ini siapkan lah dana yang tidak sedikit sebab harga bospom ini terbilang mahal. Untuk diketahui bahwa fungsi dari bosch pump ini untuk memompa bahan bakar dari dalam tangki bahan bakar menuju ke injektor mesin.

Baca juga yang menarik dibawah ini :



Nah itulah sedikit informasi mengenai kenapa isuzu panther susah di starter. Semoga bermanfaat dan jangan lupa dibagikan :).


Subscribe to receive free email updates: