Cara Membersihkan Jamur Kaca Mobil Dengan Mudah

Advertisement
Bersihkan jamur kaca mobil - kaca mobil adalah salah satu bagian yang paling mudah sekali kotor, baik itu kotoran berupa debu, bercak tanda air hingga jamur kaca yang menempel dan membandel di kaca mobil kesayangan.

Tumbuhnya jamur di kaca mobil ini tentu saja mengganggu pandangan mata sebab kaca yang semula bening bersih dan jernih menjadi buram dan mengganggu pandangan mata ketika kita sedang mengemudi terutama jika sudah memasuki musim penghujan. Bagi anda yang kemungkinan mengalami hal yang demikian dan kesulitan dalam membasmi jamur di kaca mobil, berikut ini adalah tips membersihkan jamur kaca mobil dengan cepat dan mudah.

auto detailling
sumber gambar : wikihow.com



  • Langkah pertama dalam membersihkan jamur yang membandel di kaca mobil adalah dengan membersihkan bagian permukaan kaca baik dalam maupun luar dengan menggunakan kain lap / spons yang telah dibasahi dengan menggunakan air sabun. Gosokkan kain tersebut pada permukaan kaca dengan sedikit penekanan.
  • Setelah itu langkah selanjutnya adalah dengan menyemprotkan obat cairan pembersih jamur kaca ke seluruh permukaan kaca mobil yang ada.
  • Tunggu sekitar 5 menit an kemudian gosok kembali menggunakan kain lap pada permukaan kaca yang telah disemprot oleh obat pembasmi jamur kaca.
  • Setelah itu anda bisa membilasnya dengan menggunakan kain lap yang telah di beri sedikit air, kemudian di ikuti dengan mengeringkan permukaan kaca tersebut dengan menggunakan kanebo atau lap pengering khusus, dan jamur yang terdapat pada permukaan kaca dijamin akan hilang dan kaca pun akan kembali menjadi bersih seperti sedia kala.


Untuk obat pembersih jamur kaca sendiri dipasaran telah banyak dijual bebas dalam berbagai merk. Dan adapun beberapa merk pembersih jamur kaca yang terkenal dan sudah banyak dipakai oleh masyarakat umum diantaranya seperti ace hardware, meguiars, 3M, glassmear,turtle wax dan lain sebagainya.

Baca juga : Inilah merk semir ban terbaik yang bisa anda jadikan pilihan

Dengan selalu rutin membersihkan kaca mobil dari jamur, mengemudi pun menjadi lebih lega karena pandangan mata sudah tidak lagi terhalang oleh yang namanya jamur kaca. Semoga bermanfaat.


Subscribe to receive free email updates: