Arti Logo Mobil Di Dunia

Advertisement
Makna logo mobil - setiap tahun hampir dapat dipastikan model dan bentuk mobil beserta fiturnya selalu mengalami perubahan, dari yang dulunya jadul sekarang menjadi semakin modern dan stylis, begitu juga dengan disematkannya berbagai fitur kedalamnya hingga membuat siapapun pemiliknya menjadi sangat senang dan bangga telah memiliki mobil idaman mereka.

Dan dari semua itu ada salah satu model desain yang bisa dipastikan tidak akan pernah berubah, walaupun berubah itupun dalam jangka waktu yang lama bisa berpuluh puluh tahun lamanya. Tahukah anda dibalik logo sebuah mobil tersembunyi makna yang berarti bagi mobil itu sendiri. Penasaran ingin tahu rahasia logo mobil dunia ini ?. Berikut ulasan mengenai arti dan makna dari logo mobil didunia.
Arti Logo Mobil Di Dunia

1.Arti logo Marcedes Benz
Mobil marcedes ini memiliki sebuah simbol segitiga yang berada didalam sebuah lingkaran besar yang memiliki arti dominasi dari seluruh produk marcedes ini meliputi darat, laut dan juga udara. Untuk nama marcedes sendiri diambil dari nama anak dari seorang pengusaha asal austria yang mana sang ayah juga pecinta otomotif.

2.Arti logo Audi
Audi memiliki simbol atau logo empat buah lingkaran yang saling bertautan ini menjelaskan telah bergabungnya ( merger ) 4 buah perusahaan otomotif menjadi satu sehingga dibuatlah logo empat buah lingkaran yang saling bertautan. Ceritanya dahulu seorang insinyur asal jerman yang bernama Hoch merintis dan mendirikan sebuah perusahaan bernama A. Horc Cie di tahun 1899.

Selang sepuluh tahun kemudian ia terpaksa keluar dari perusahaan yang telah dibangunnya. Dan dengan semangatnya yang pantang menyerah iapun mendirikan perusahaan lagi bersama dengan partner bisnisnya yakni Frank Fikentscher. Dan ketika membahas nama perusahaan dengan partnernya, sang anak dari partnernya yang sedang belajar menanyakan arti istilah dari bahasa latin "audiatur et altera pars " yang berarti mendengar.

Setelah menetapkan nama perusahannya tersebut, pada tahun 1932 4 perusahaan Audi, Hoch, Wanderer serta DKW bergabung dan dibuatlah simbol penggabungan perusahaan ini berbentuk empat buah cincin yang saling bertautan.

3.Arti logo BMW
BMW memiliki simbol lingkaran yang terbagi menjadi 4 buah bagian dan memiliki warna dasar putih dan biru yang saling bersilangan ini memiliki arti atau simbol dari baling baling pesawat udara. Simbol ini sangat erat kaitannya dengan sejarah awal dari BMW yang mana ia adalah salah satu pembuat dan pemasok mesin pesawat terbang terbaik pada perang dunia pertama.

Setelah perang usai dan permintaan mesin pesawat mengalami penurunan, BMW seakan tidak kehabisan akal dan membanting setir serta memfokuskan perusahaan untuk membuat mobil, motor dan juga beberapa suku cadang kereta api.

4.Arti logo cevrolet
Untuk arti logo dari cevrolet yakni bowtie ini memiliki dua versi, versi pertama datang dari pendiri perusahaan William C Durant yang mendapatkan inspirasi dari kertas lapisan dinding yang terdapat pada dinding salah satu hotel di perancis dan dia pun merobeknya kemudian dijadikannya sebuah logo. Versi keduanya datang dari sang istri yang mengatakan bahwa logo bowtie ini terinspirasi dari surat kabar virginia.

5.Arti logo ferrari
Mobil ferrari ini memiliki simbol berupa kuda jingkrak ini memiliki cerita yang sangat menarik. Awalnya simbol ini hanya digunakan didalam angkatan udara ketika perang dunia kedua. Salah satu orang yang memakai simbol ini bernama Frenceco Baracca yang ketika pergi berperang gugur di medan perang.

Kemudian atas dorongan dari orang tua Frenceco Baracca ini sang pendiri perusahaan Enzo Ferarri untuk menggunakan logo kuda jingkrak ini. Ternyata diluar dugaan logo inipun menjadi mendunia, bahkan sekarang ini kalian dapat menjumpai logo ini dimana mana, bahkan di topi, kaus dan celana terdapat logo ini.

6.Arti logo lamborghini
Sebuah logo biasanya tidak jauh dari cerminan sang pendiri atau pemiliknya. Sama halnya dengan logo lamborghini yang digambarkan seekor banteng sedang mengamuk. Ya sang pendiri perusahaan Ferrucio Lamborghini ialah seorang penggila matador, hingga produk mobilnya pun tak lepas dari simbol banteng ngamuk ini. Dan dari jajaran mobil keren lamborghini pun dinamai seperti nama nama banteng matador.

7.Arti logo VW VolksWagen
Logo yang satu ini sangat sederhana dan elegan, dengan desain yang unik hanya berupa dua buah huruf yakni huruf V dan W yang disusun dari atas kebawah ini memiliki arti mobil rakyat " volksWagen" dalam bahasa jerman.

8.Arti logo mobil hyundai
Hyundai adalah salah satu merk mobil milik korea selatan yang memiliki desain unik dari mobil kebanyakan. Memiliki desain simbol yang sangat sederhana yakni huruh "H" yang dibuat sedikit miring didalam lingkaran oval ini mengambarkan keinginan besar dari perusahaan tersebut. Dan huruf H yang miring tersebut mempresentasikan seolah olah dua orang yang sedang berjabat tangan yang mana kedua orang ini adalah antara perusahaan dan pelanggan.

9.Arti logo Toyota
Sekilas bila diperhatikan simbol atau logo dari mobil mobil toyota seperti huruf " T ". Namun dari simbol tersebut memiliki arti yang mendalam. Dua buah lingkaran oval yang saling bertautan ini mempresentasikan hubungan saling menguntungkan antara Toyota dan para pelanggan. Sedangkan lingkaran oval yang lebih besar sebagai latar belakang ini menpresentasikan perkembangan tehnologi dan juga kesempatan tanpa batas bagi perusahaan untuk terus maju.

Baca juga : Ini jadwal peluncuran resmi yamaha MT 15 di indonesia

Nah itulah tadi berbagai simbol mobil didunia dan artinya. Semoga artikel ini dapat memberikan pengetahuan bagi pembaca dan bila bermanfaat silahkan untuk di share.

Subscribe to receive free email updates: