Nissan Grand Livina Pincang Setelah Di Tune Up

Advertisement
Mesin Pincang memang menjadi problem banyak pemilik kendaraan bermotor khususnya mobil karena kondisi mesin yang pincang tentu membuat performa mesin menurun. Dan yang lebih parah lagi nanti akan dapat merusak bagian bagian penting lain didalam sistem engine mobil.

mesin nissan pincang
sumber : nissan.co.id
Khusus artikel kali ini saya akan membagikan pengalaman mengerjakan nissan grand livina yang setelah di tune up ( dibersihkan Trotle ) kemudian menjadi pincang.

Nah,pertanyaannya adalah apakah pembaca saat ini sedang mengalami hal yang demikian?.

Jawabannya adalah wajar,karena di mobil nissan,kebanyakan tidak memiliki memory untuk menyimpan data idle,sehingga setelah dilakukan pembersihan trottle mesin akan melakukan penyesuaian bukaan trottle dan terjadilah pincang tersebut.

Dan agar pincang di nissan grand livina ini hilang harus dilakukan setting ulang,karena di setiap bengkel resmi terdapat alat yang disebut CONSULT yang fungsinya untuk menangani serta menganalisa sistem didalam mobil. Dan dengan bantuan consult ini tidak  membutuhkan waktu yang lama untuk meresetnya,kemungkinan sekitar 10 hingga 15 menit selesai.

Apakah bisa di reset secara manual ?

Oh,tentu bisa,semua unit mobil memiliki setingan setingan tersembunyi untuk mengatasi problem tertentu. Pedal gas dan kunci kontak adalah yang menjadi fokus utama melakukan reset.
Kita menggunakan variasi 3-5-7-10 dalam tiap injakan pedal guna melakukan setting / reset.

namun untuk trik meresetnya secara detail silahkan kalian baca artikel berikutnya dibawah ini yang berjudul :

Baca juga : Cara reset ECU rpm mobil nissan naik turun setelah tune up


Subscribe to receive free email updates: