Jangan Menganggap Remeh Segitiga Pengaman Mobil

Advertisement
Pernahkah anda ketika melintas di jalan raya dan menemui sebuah segitiga kecil berwarna merah di sisi jalan,dan tidak jauh didepan terdapat mobil yang sedang rusak entah ganti ban,mesin mogok dan lain lain?.

Segitiga tersebut adalah segitiga pengaman yang memiliki fungsi tunggal yakni memberitahukan kepada para pengendara lain bahwa di depan ( jauh didepan segitiga ) terdapat kendaraan yang sedang mengalami kerusakan.
harga segitiga pengaman
original picture by : www.co-operativeinsurance.co.uk

Hal tersebut akan membuat pengendara lain untuk lebih berhati hati ketika melintas di dekat anda. Didalam pembelian unit mobil baru biasanya sudah terdapat kelengkapan berupa kotak obat P3K dan juga segitiga pengaman ini. Memang bahan pembuatnya dari plastik,namun masih memiliki tingkat kerapuhan yang tergolong masih kuat.



Namun bila anda membeli mobil bekas atau second yang sudah tidak memiliki kelengkapan,anda bisa membeli segitiga pengaman ini di toserba dengan harga yang bervariatif tergantung kualitas barangnya. Biasanya harga segitiga pengaman ini berkisar antara 30rb hingga 150rb.

Nah sudah tahu kan fungsi dari segitiga pengaman mobil, jadi bilamana mobil mengalami masalah dijalanan cukup menepi dan parkirkan kendaraan anda di tepi lajur kiri jalan,kemudian pasang segitiga pengaman kurang lebih 50 meter jauh dibelakang mobil. Selanjutnya silahkan perbaiki mobil sendiri atau memanggil jasa servis mobil keliling.

cara pasang segitiga pengaman
source picture : tispol.org


Subscribe to receive free email updates: