Cara Kilapkan Dasboard Mobil

Advertisement
Cara mengkilapkan dasboard mobil ini dapat anda tempuh dengan berbagai jalan baik dengan cara yang sangat sederhana yang tidak menguras isi kantong anda maupun cara yang instan dan sedikit merogoh kocek. Cara yang paling sederhana untuk membersihkan dasboard dari kotoran dan debu adalah dengan menggunakan minyak zaitun atau biasa disebut dengan olive oil.

cara membersihkan dasboard
interrior mobil

Minyak yang diperoleh dari extrak biji zaitun ini selain tidak mengeluarkan bau yang aneh,juga dapat mengkilapkan dasboard mobil anda hanya sekali lap. Untuk cara yang instan anda dapat menggunakan cairan khusus pengkilap dasboard seperti KIT dan tinggal semprot kemudian cukup di lam menggunakan tissue maka dasboard mobil anda akan mengkilap.



Untuk cara membersihkan dasboard mobil menggunakan minyak zaitun berikut akan saya bagikan tutorial sederhananya :

1. Membersihkan Dasboar Dengan Minyak Zaitun

Alat dan bahan:
  • kain lap atau tissue.
  • minyak zaitun.

Cara Membersihkan :
Tuangkan beberapa tetes minyak zaitun diatas permukaan kain lap atau tissue kemudian langsung anda lap lap kan ke bagian dasboard mobil anda sampai terlihat mengkilap,kemudian lap kembali menggunakan tissue kering untuk mengurangi minyak zaitun yang kemungkinan terlalu banyak anda oleskan sehingga minyak zaitun yang ada di atas permukaan dasboard tidak menempel kemana mana ketika anda sentuh.

Note***.
Untuk penggunaan minyak tidak disarankan untuk mobil yang sering dipakai atau terparkir di bawah terik sinar matahari karena efek minyak tidak bagus untuk plastik,vinil yang terkena sinar matahari langsung.

2. Membersihkan Dasboard Menggunakan KIT khusus interior

Pertama tama silahkan anda membeli KIT interior atau barang sejenisnya yang banyak dijual di toko khusus aksesoris mobil. Kemudian silahkan langsung anda semprotkan ke atas permukaan dasboard mobil yang kemudian anda lanjutkan dengan mengelap menggunakan handuk kecil khusus yang digunakan untuk membersihkan,biasanya sudah disertakan di dalam satu paket KIT pembersih dasboard tersebut.



Subscribe to receive free email updates: