Kunci Mobil Tertinggal Didalam Ini Cara Menghindarinya

Advertisement
Self locking doors ( auto lock ) yang terdapat pada mobil memiliki fungsi utama yakni ketika kita memarkirkan mobil dan lupa untuk mengunci maka secara otomatis dalam beberapa detik pintu akan terkunci setelah ditutup. Akan tetapi banyak fakta kasus kunci mobil yang lupa dicabut . Alhasil si pemilik mobil kebingungan dengan keteledoran yang dia lakukan sendiri.

picture by : carkeyseabrook.com

Kalau untuk jenis mobil avanza 2009 an sih masih dapat kita buka dengan menusukkan penggaris besi pada celah kaca,namun cara ini tidak berlaku lagi untuk avanza keluaran 2013 keatas. Nah untuk mencegah terjadinya hal yang demikian berikut kiat yang dapat anda lakukan bila mobil dilengkapi self locking :

Kunci duplikat

Selalu siap sedia kunci duplikat di dompet atau anda dapat menyimpan kunci duplikat ini pada bagian exterior mobil yang anda rasa aman. Ketika anda mengalami kejadian kunci tertinggal anda dapat membukanya dengan kunci cadangan tersebut. Untuk tempat menyembunyikan silahkan anda pilih pada tempat yang anda rasa aman dan pastikan hanya anda yang tahu.

Selalu Cabut Kunci

Memang hal ini terdengar simpel namun masih saja ada orang yang lupa mencabut kunci kontak mobil. Maka dari itu selalu cabut kunci kontak mobil anda setiap keluar dari mobil.

Matikan fitur self locking

Anda juga dapat mematikan fungsi self locking ini bila anda tidak mau repot melakukan tips ini itu yang telah saya sebutkan diatas.

Cukup menerapkan 3 hal diatas sudah dijamin anda akan terhindar dari kejadian kunci mobil tertinggal didalam.


Subscribe to receive free email updates: