Home » » Agar Komstir Vixion Awet Ganti Bearing Bambu Aja

Agar Komstir Vixion Awet Ganti Bearing Bambu Aja

Advertisement
Atasi komstir vixion sering oblak - motor Yamaha Vixion adalah salah satu motor sport yang sangat laris dan disukai oleh banyak pengguna nya, terutama untuk jenis old vixion yang gampang sekali dimodifikasi full fairing sehingga lebih terlihat keren.

komstir vixion oblak


Namun masalah yang sering terjadi pada motor vixion ini adalah bagian komstir nya yang sering mengalami oblak, khususnya bagi anda yang sering melintasi jalanan yang kurang bagus, bukan hanya vixion saja, untuk motor lain pun sebenarnya juga akan gampang rusak bagian komstir nya jika sering digunakan melibas jalanan yang jelek.

Bagaimana mengatasi komstir vixion yang oblak ?

Pada bagian komstir motor Ymaha Vixion ini standar nya adalah menggunakan bearing model ball bearing sehingga gampang sekali oblak. Jika komstir ini rusak maka sudah tidak bisa diperbaiki lagi dan harus dilakukan penggantian bearing stir yang baru.

komstir vixion oblak


Nah supaya bearing motor vixion lebih awet sehingga kita tidak bolak balik mengganti bearing yang sudah rusak ini dengan yang baru, sangat disarnkan untuk mengganti bearing komstir tersebut dengan bearing model tapered bearing, atau orang awam biasanya menyebutnya bearing bambu.

Bearing model tapered ini memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh bearing jenis ball bearing, yakni kemampuannya dalam menahan beban dari arah luar maupun dari arah dalam. Selain itu jika bearing ini sudah mulai trasa oblak, bisa distel kembali dengan mudah dan gejala oblak pada setir motor pun hilang.

Perawatan komstir motor vixion

Untuk perawatan komstir motor model bambu atau tapered bearing ini sangat sederhana, yakni dengan rutin memberikan pelumasan grease secara berkala dan melakukan penyetelan, akan menghindarkan kita pada gejala komstir oblak parah yang mengharuskan kita mengganti laher bearing baru.

Baca juga : Jenis jenis bearing di dunia otomotif

Nah demikian artikel kali ini mengenai cara mengatasi komstir motor vixion yang sering oblak, semoga bermanfaat dan silahkan dibantu share.



Advertisement

Advertisement