Cara Perbaiki Velg Mobil Yang Penyok

Advertisement
Reparasi velg mobil bengkok - salah satu hal yang bisa menyebabkan setir mobil terasa bergetar di kecepatan tinggi selain karena sudah rusaknya bagian understeel mobil seterti tierod long tierod dan ball joint, velg yang kondisinya penyok atau bengkok juga bisa memicu terjadinya setir mobil bergetar di kecepatan tinggi.

Penyok atau bengkoknya velg mobil inipun juga disebabkan oleh beberapa faktor yang diantaranya adalah karena kualitas dari velg itu sendiri yang kurang bagus serta cara mengemudikan mobil yang ugal ugalan seperti ngebut di jalanan yang berlubang, sehingga hantaman demi hantaman lubang jalanan yang sering terjadi mengakibatkan velg menjadi penyok.

Cara Perbaiki Velg Mobil Yang Penyok

Bisakah velg rusak bengkok diperbaiki

Lalu apakah velg mobil yang terlanjur bengkok ini bisa dilakukan perbaikan atau repair menjadi bulat sempurna seperti sedia kala ? Jawabannya tentu saja bisa dilakukan bahkan velg yang penyok parah tak berbentuk pun bisa dilakukan perbaikan tentunya dengan sebuah alat khusus yang bernama rim repair machine.

Tahap memperbaiki velg bengkok

Perbaikan velg yang bengkok ini mula mula ban harus dilepas dari velg baru kemudian velg akan dipasang pada dudukan mesin rim repair dan barulah nanti si petugas atau teknisi yang bersangkutan melakukan perbaikan pada bagian velg yang mengalami kerusakan. Waktu yang dibutuhkan untuk memperbaiki 1 buah velg ini juga tergantung seberapa parah kerusakannya. Jika rusak parah bisa membutuhkan waktu pengerjaan yang sangat lama begitupun sebaliknya.

Jadi jika velg kalian mengalami penyok jangan buru buru diganti dulu agar problem setir bergetar anda hilang sebab velg harganya sangat mahal bukan ? Jika bisa dilakukan perbaikan dengan harga yang lebih murah ketimbang beli velg baru kenapa tidak :). Untuk harga yang dipatok juga bervariasi antar bengkel rim repair satu dengan yang lain dan biasanya mereka berpatokan pada besar kecilnya diameter velg mobil. Untuk velg dengan diameter 14 inchi misalnya dipatok dengan harga Rp 100.000 an per velg, dan untuk velg dengan diameter 24 inchi dipatok dengan harga Rp 300.000 per velg.

Untuk lokasi jasa perbaikan velg mobil yang bengkok ini silahkan anda cari informasi nya di kota anda karena kami tidak menyediakan list alamat bengkel jasa perbaikan velg.

Proses perbaikan velg yang penyok

Video playback proses perbaikan velg penyok

Agar lebih tahu bagaimana proses perbaikan velg mobil yang penyok ini silahkan coba lihat video playback yang kami sematkan dibawah ini :


Agar nantinya tidak terjadi bengkok kembali untuk velg yang sudah susah susah anda perbaiki ini sebaiknya perhatikan cara berkendara anda, jika ada lubang dijalanan jangan langsung dihantam saja, pelankan laju kendaraan dan lewati lubang dijalanan dengan perlahan. Untuk membaca artikel yang terkait dengan velg silahkan anda baca melalui daftar dibawah ini :


Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk dibantu share :).


Subscribe to receive free email updates: