Home » , » Cara Buat Suspensi Mobil Xenia - Avanza Lebih Empuk

Cara Buat Suspensi Mobil Xenia - Avanza Lebih Empuk

Advertisement
Automotivexist.blogspot.com - seringkali pemilik mobil xenia - avanza yang mengeluhkan bahwa suspensi mobilnya terasa keras dan kurang nyaman dipakai, bukan karena apa apa mengingat mobil xenia dan avanza adalah mobil idaman sejuta umat yang seringkali digunakan untuk mengangkut muatan berlebihan sehingga tak ayal produsen atau manufaktur mensetting kekerasan suspensi yang demikian, hal ini sangat berguna jika anda beserta keluarga besar naik mobil ini tidak nggasruk.

Lalu bagaimana dengan kita yang mungkij hanya sendirian saja gak pernah bawa banyak penumpang ataupun muatan ?
Pasti kerasnya suspensi bawaan mobil avanza ini akan terasa sekali ketika anda berkendara sendirian alias tidak bawa beban satupun. Untuk kalian para pemilik mobil avanza maupun xenia yang menginginkan suspensi mobilnya lebih terasa empuk, dibawah ini telah kami berikan sedikit tips bagaimana cara membuat suspensi mobil avanza atau xenia jadi lebih empuk, silahkan disimak dengan baik.

avanza xenia




1. Lakukan penggantian coil spring / per keong

Cara yang bisa dilakukan untuk membuat suspensi mobil xenia avanza agar menjadi lebih empuk ialah dengan mengganti per pegas atau per keong mobil baik dengan produk aftermarket yang memiliki tingkat kekerasan lebih lunak, atau bisa menggantinya dengan per keong mobil lain yang sudah terkenal empuk seperti milik mobil BMW E46, BMW E26, FIAT 132, AUDI A3 atau A4 dan lain sejenisnya.

Untuk per keong mobil sedan sebagai pengganti diataa bisa membeli yang bekas namun kondisinya yang bagus untuk menghemat ongkos modifikasi. Untuk produk aftermarket anda bisa konsultasi ke toko sparepart aftermarket dikota anda merk apa yang sekiranya bagus namun ramah kantong. Perkiraan biaya dari pembelian dan ongkos pasang kurang lebih antara 600 ribu sampai 1juta rupiah.

Baca juga : Begini cara cek shockbreaker sudah rusak atau tidak

2. Mengganti per keong dan shockbreaker mobil

Cara membuat empuk suspensi mobil avanza dan xenia selanjutnya jika mengganti per keong saja belum dirasa empuk alias masih terasa keras, langkah selanjutnya adalah dengan melakukan penggantian shock absorber dengan milik mobil lain seperti shock absorber mobil Volvo 960 ataupun 740 atau bisa juga menggunakan produk aftermarket yang lebih empuk.

#Kekurangan mengganti komponen suspensi

Perly diingat selain memberikan kenyamanan yang lebih dengan melakukan penggantian beberapa bagian suspensi seperti shock absorber ataupun per keong seperti diatas juga ada beberapa hal yang mesti anda perhatikan, bahwa mengganti bagian yang lebih lunak dapat membuat mobil menjadi nggasruk ketika digunakan untuk mengangkut beban yang berlebih, misalnya mengangkut full penumpang antara 6 sampai 7 orang atau bahkan 8 orang.

Baca juga : Yuk belajar mengenal jenis suspensi mobil

Maka dari itu pikirkan terlebih dahulu dengan matang sebelum benar benar memutuskan untuk memodifikasi khususnya pada bagian suspensi. Semoga bermanfaat.



Advertisement