Untuk Urusan Mudik Paling Enak Pakai Mobil Diesel

Advertisement
Tips mudik lebaran - seringkali banyak orang yang dibingungkan dalam memilih kendaraan khususnya mobil untuk digunakan mudik bersama keluarga di hari raya, mulai dari memilih merk, kemudian model mobil hingga mesin yang digunakan.

Nah bagi kalian yang sebentar lagi akan merayakan hari raya idul fitri dan hendak mudik ke kampung halaman, ada beberapa tips mengenai jenis mobil apa yang bagus dipakai untuk mudik lebaran dari automotivexist.blogspot.com.

tips pilih mobil untuk mudik


Dalam memilih mobil yang nantinya akan digunakan sebagai sarana transportasi mudik ke kampung halaman beserta keluarga, untuk urusan model dan merk itu relatif, tergantung dengan keinginan kalian mau memakai mobil merk apa. Namun untuk urusan mesin, sangat dianjurkan untuk memilih mobil bermesin diesel, kenapa ? Karena mesin diesel sangat dikenal dengan mesin yang tangguh, memiliki torsi yang besar sehingga hal ini sangat baik digunakan untuk melewati jalanan yang menanjak.

Selain itu dengan menggunakan mobil bermesin diesel ini dapat menghemat konsumsi pemakaian bahan bakar hampir 50% banyaknya bila dibandingkan dengan mobil yang bermesin bensin sehingga andapun bisa lebih menghemat pengeluaran. Selain itu harga bahan bakar solar pun juga jauh lebih murah bila dibandingkan dengan bahan bakar bensin.

Dari beberapa keunggulan diatas, tentu mudik dengan menggunakan mobil bermesin diesel adalah sebuah pilihan yang pintar.

Baca juga : Cara aman menyalip mobil lain dijalan raya

Banyak sekali pilihan mobil bermesin diesel yang bisa kalian gunakan atau kalian sewa untuk mudik lebaran nanti seperti Toyota Kijang Innova, Isuzu Panther, Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero dan lain sebagainya. Lalu bagaimana bagi yang sudah memiliki mobil sendiri dan bermesin bensin ? Ya silahkan monggo dipakai saja bila sudah memiliki kendaraan pribadi, kan diatas adalah tips bagi yang belum punya mobil :).

Nah mungkin tulisan pendek diatas dapat memberikan jawaban bagi kalian yang saat ini kebetulan masih bingung dalam memilih unit mobil untuk digunakan mudik. Semoga bermanfaat.


Subscribe to receive free email updates: