Obat Skir Klep Valve Grinding Paste

Advertisement
Pasta skir katup valve engine - mungkin saja anda pernah mendengar istilah skir klep dan juga obat skir / skur klep ketika anda sedang melakukan perbaikan baik mobil ataupun motor.


Pengertian obat skir klep
obat skir atau yang dalam bahasa teknikalnya adalah grinding paste sebenarnya adalah serbuk atau gram dari bahan logam yang dicampur dengan sebuah pasta atau gel berminyak yang digunakan untuk menskir katup atau klep baik intake maupun exaust valve.

grinding paste valve
Original source picture : https://sentinel7109.blogspot.co.id/


Fungsi obat skir klep
Fungsi utama dari grinding paste ini adalah membantu mengikis antara permukaan valve atau katup dan juga dudukannya / sitting nx agar menjadi rapat dan presisi sehingga tidak terdapat celah sedikitpun diantara keduanya.


Jenis obat skir klep
untuk jenisnya sendiri dibagi kedalam 2 jenis yakni grinding paste kasar atau abbrasive dan juga grinding paste halus atau finishing. Pada obat klep kasar menggunakan gram atau serbuk besi dengan butiran lebih besar dan kasar yang digunakan untuk mengikis permukaan klep yang sudah rusak parah, penuh lubang dan lain sebagainya. Sedangkan obat klep halus ini menggunakan serbuk besi sangat halus yang digunakan untuk memperhalus permukaan atau bibir klep atau valve agar semakin rapat dan presisi.


Cara menggunakan obat skir klep / valve
Penggunaan dari grinding paste ini cukup anda oleskan pada bagian bibir katup atau klep, kemudian masukkan klep tersebut pada lubang klep dan putar putar secara kontinyue sampai klep tersebut presisi, rapat dan tidak bocor. Untuk mempermudah proses anda bisa memberikan tetesan bensin.

skir katup


Harga grinding paste obat skir klep
Untuk merknya sendiri sangat banyak sekali dipasaran dan anda tinggal pilih saja jenis mana yang anda butuhkan, yang kasar atau yang halus. Bahkan beberapa merk dalam satu paket menjual keduanya dengan harga terjangkau sekitar 50 ribu rupiah keatas.


Baca juga : Cara buat obat skir klep sendiri

Semoga bermanfaat untuk anda yang saat ini membutuhkan artikel mengenai grinding paste atau obat skir katup valve ini.


Subscribe to receive free email updates: