Inilah Manfaat Memakai Sarung Tangan Bagi Seorang Biker

Advertisement
Sarung tangan bagi seorang biker hukumnya adalah wajib digunakan oleh para biker sebab hal ini menyangkut kedalam kenyamanan serta keselamatan didalam berkendara. Namun dalam kenyataannya masih banyak sekali para biker yang tidak menggunakan sarung tangan saat menunggangi kuda besi mereka, dan kebanyakan dari mereka mengangkap hal itu tidak penting dan buang buang waktu belaka.

Lalu apa sih yang membuat kita diwajibkan untuk menggunakan sarung tangan ketika berkendara ? Berikut adalah beberapa manfaat yang bisa kalian peroleh ketika menggunakan sarung tangan ketika berkendara di jalan yang diantaranya adalah sebagai berikut ini.

sarung tangan biker


Mengurangi volume keringat dan peredam getar pada setir

Dengan menggunakan sarung tangan maka keringat yang keluar dari telapak tangan dapat tereduksi dengan baik sehingga tidak dikhawatirkan tangan slip karena basah keringat. Selain itu sarung tangan ini juga mampu meredam getaran dari setir motor sehingga berkendara pun menjadi semakin nyaman.

Melindungi tangan dari luka akibat kecelakaan

Banyak sekali kasus kecelakaan yang mengakibatkan terlukanya tangan atau telapak tangan akibat menahan tubuh menggunakan tangan kosong. Dengan kita memakai sarung tangan ( apa lagi berbahan kulit ) mampu menghindariakn telapak tangan rusak atau lecet tergerus aspal jalan ketika anda reflek dan menahan tubuh dengan menggunakan tangan.

Melindungi tangan dari terik matahari

Dalam bersepeda motor apa lagi yang menempuh perjalanan jauh rentu tangan akan terkena sinar matahari langsung. Karena saking seringnya yang demikian tak ayal membuat bagian punggung tangan anda menjadi lebih hitam. Tidak lucu kan jika hanya bagian punggung tangan yang nampak gelap, sedangkan bagian tubuh lainnya terlihat terang karena tertutup jaket. Hal ini juga lah yang membuat kebanyakan cewe yang alay membalik posisi menyetirnya yakni telapak tangan menghadap keatas, sedangkan punggung tangan berada dibawah ( biar tidak jadi hitam gitu ).

Lebih terlihat keren

Penampilan seorang biker akan nampak lebih keren dan macho karena penggunaan sarung tangan ini. Bagi seorang cowo biasanya memilih warna sarung tangan hitam atau senada dengan warna motornya, sedangkan cewe, khususnya yang cabe cabean lebih suka memilih sarung tangan yang bermotif warna warni, belang belang dan berenda.

Baca yang menarik lainnya Perengkapan wajib yang harus dipakai para biker ketika berkendara

Sudah tahu kan manfaat apa saja yang bisa kita peroleh jika menggunakan sarung tangan ketika sedang berkendara. Ingat pastikan anda selalu memperhatikan keselamatan anda dalam berkendara agar jika terjadi sesuatu yang tidak di inginkan, minimal anda tidak terluka parah dan lain sebagainya.


Subscribe to receive free email updates: