Home » , » Penyebab Lampu Kabut Meleleh Pada Mobil Avanza

Penyebab Lampu Kabut Meleleh Pada Mobil Avanza

Advertisement
Pernahkah anda mengalami kejadian dimana lampu kabut / foglamp pada mobil avanza meleleh. Lalu pernahkah anda merasa telah melakukan penggantian pada part yang satu ini?. Rumah Lampu yang meleleh pada mobil avanza biasanya disebabkan oleh penggantian part yang bukan asli atau part asli namun tidak sesuai dengan spesifikasinya. Untuk sekedar anda ketahui bahwa pada model new avanza baru tahun 2013 keatas menggunakan bohlam dengan daya 19 Watt sedangkan pada model avanza lama seperti avanza tahun 2009 menggunakan bohlam berdaya 55Watt.

foglamp rusak
fog lamp
Sudah pasti bila anda memasang bohlam avanza model lama ke avanza model baru ( 2013 and up ) akan meleleh rumah lampunya. Bila anda mengalami kerusakan pada bohlam dan memang harus mengganti dengan yang generik sebaiknya anda lihat terlebih dahulu daya lampu tersebut agar tidak mengalami lelehnya rumah lampu.

Harga Rumah lampu original saat ini dikisaran 1.5jt hingga 1.6jt per buahnya. Jangan anggap remeh hal yang seperti ini karena niat ingin memodivikasi mobil agar terlihat lebih keren / mengganti dengan part yang tidak sesuai demi penghematan malah harus mengeluarkan biaya yang lebih mahal karena kerusakan tadi.
Advertisement

Advertisement