Cara Merawat Karet Kaca Mobil Run Glass

Advertisement
Cara merawat karet jendela mobil - menjaga agar kondisi mobil tetap prima adalah hal wajib bagi anda selaku pemilik kendaraan mobil terlebih bila mobil sering dipakai atau bahkan hanya nganggur di parkiran. Bagian bagian penting seperti engsel engsel pintu,wiper,fluida wiper,fluida rem dan run glass memang harus menjadi fokus utama anda dirumah. Khusus untuk area karet kaca atau run glass perlu anda berikan perhatian
khusus.

run glass

Memang jarang sekali bagian tersebut rusak amun bila anda tidak memiliki pengetahuan tentang cara perawatannya sudah pasti lambat laun akan rusak. Terlebih bila kondisi cuaca panas biasanya karet kaca sering menjadi kaku ,macet bahkan yang lebih parah adalah tidak berfungsinya kaca mobil untuk dinaikkan ataupun diturunkan.


berikut adalah salah satu jepretan kamera saya kemarin kondisi karet kaca yang rusak akibat mobil terlalu lama tidak dipakai dan terparkir di bawah terik matahari.

Untuk merawat bagian ini caranya cukup mudah walau tidak banyak orang yang tahu. Caranya adalah Anda cukup menaikkan kaca full kemudian anda oleskan cairan shampoo atau bisa diganti dengan sabun sunglight ke bagian run glass kemudian anda mainkan kaca dengan cara menaikkan dan menurunkan beberapa kali. Dengan memberikan cairan samphoo ataupun cairan sabun akan membuat karet kaca senantiasa lemas dan tetap terjaga kekenyalannya.

Agar anda lebih berhati hati sehingga karet kaca mobil tidak gampang rusak, silahkan baca artikel kami yang lain tentang penyebab karet kaca mobil menjadi rusak dan macet melalui tautan dibawah ini.

Baca juga : Penyebab karet kaca mobil macet / rusak

Semoga bermanfaat dan salam otomotif.



Subscribe to receive free email updates: