Agar Truk Lebih Kuat Tambahkan Saja Per Daun

Advertisement
Tambah per daun truk - sudah menjadi rahasia umum para pemilik kendaraan angkutan barang sejenis truk melakukan penambahan per daun baik itu di bagian depan maupun di bagian belakang agar truk miliknya mampu mengangkut beban muatan yang lebih banyak dari kapasitas angkut alias tonase yang ditentukan oleh pabrikan.

tambah per daun


Menambah per lempengan ini memang perlu dilakukan bilamana truk digunakan mengangkut barang yang lebih berat, agar nantinya truk tidak mengalami patah per saat digunakan dijalan, yang besar kemungkinan dapat menimbulkan kecelakaan akibat patahnya per daun membuat truk menjadi oleng.

Penambahan lempengan per daun pada truk juga disesuaikan dengan kebutuhannya, bisa hanya ditambahkan satu atau dua lembar lempengan per, atau bisa tiga bahkan lebih. Namun perlu diingat bahwa truk yang sudah berusia sangat tua tidak dianjurkan untuk dipaksakan dipakai untuk mengangkut beban berat, sebab truk yang sudah uzur tersebut sangat rentan menimbulkan celaka di jalan.

Lama pemasangan per truk tambahan

Jika komponen lempengan per tambahan sudah tersedia dan tinggal dipasang saja, untuk estimasi waktu dalam memasang per truk tambahan ini memakan waktu kurang lebih selama setengah jam untuk satu titik suspensi, karena pada truk biasanya yang diganti di ke empat titiknya, maka estimasi waktu yang diperlukan untuk menggantinya membutuhkan waktu selama kurang lebih 2 jam an.

Baca juga : Penyebab truk sering mengalami blong

Meskipun penambahan per ini membuat daya angkut sebuah truk menjadi mampu mengangkut beban yang lebih banyak, namun jangan juga dipaksakan sampai terlalu berlebihan karena selain dapat membuat selongsong gardan menjadi patah dan membuat AS roda mudah patah, juga sangat rentan terhadap kecelakaan di jalan raya. Semoga bermanfaat.



Subscribe to receive free email updates: