Apa Itu PiggyBack Fungsi Cara Kerja PiggyBack

Advertisement
Fungsi Piggyback mobil motor - pernahkah anda mendengar seseorang sedang membahas mengenai piggyback, pemasangan piggyback pada mobil dan motor, serta pembahasan hal lain seputar piggyback sedangkan anda sendiri tidak tahu menahu tentang arti piggyback tersebut. Sedang anda terlalu malu untuk bertanya mengenai apa sih piggy back itu, entah takut dikatain atau karena gengsi sehingga anda memutuskan untuk mencari jawabannya sendiri ?

Nah kebetulan buat anda yang saat ini sedang mencari pengertian, fungsi dan cara kerja piggyback pada kendaraan bermotor, karena pada kesempatan kali ini kami akan fokus dalam membahas mengenai piggyback.

Apa Itu PiggyBack Fungsi Cara Kerja PiggyBack


Pengertian piggyback unit

Piggyback adalah sebuah perangkat elektronik yakni sebuah chip microkomputer yang dipasang pada kendaraan bermotor dengan sistem bahan bakar injeksi dengan dua fungsi utama, menambah tenaga kendaraan, atau mengatur efisiensi penggunaan bahan bakar agar jauh lebih irit.

Fungsi dan cara kerja dari piggyback

Fungsi dari perangkat tambahan ini adalah digunakan sebagai manipulasi sinyal data yang dikeluarkan oleh ECU mesin, dimana sinyal data ini selanjutnya akan diolah kembali didalam perangkat piggyback, dan kemudian hasil output dari sinyal data yang telah diolah ulang ( dimanpulasi diperbesar / diperkecil ) ini selanjutnya akan diteruskan ke mesin kendaraan.

Pengaplikasian piggyback pada mobil

Piggyback bisa dipasang baik pada mesin bensin maupun mesin diesel turbo, dan dari keduanya, pemasangan piggyback pada mesin diesel berteknologi turbo akan sangat terasa sekali perbedaannya, tenaga mesin menjadi semakin nyutt dan efek lag mesin bahkan hampir tidak akan terasa lagi.

Nah bagi kalian yang sangat menyukai kendaraan yang dipakai sehari hari namun memiliki tenaga yang besar diatas standar, maka memasang piggyback ini adalah salah satu cara yang smart yang bisa kalian andalkan. Sebab dengan menggunakan piggyback yang plug and play ini, anda tidak perlu lagi melakukan penyetelan ECU mobil apalagi sampai mengoprek mesin, karena semua sudah diatur dan dimanipulasi oleh perangkat canggih yang bernama piggyback ini.

Dipasaran sendiri saat ini banyak sekali piggyback yang dijual dengan berbagai merk dan juga harga yang bervariasi. Untuk pilihan terbaik silahkan anda berkonsultasi ke teman atau saudara yang telah menggunakan produk piggyback yang kalian incar, hal ini penting agar anda tidak kecewa nantinya, sebab harga dari 1 unit set piggyback ini tidaklah murah mengingat fungsinya yang luar biasa ini.

Nah itulah tadi ulasan kami mengenai pengertian piggyback, fungsi piggyback pada mobil dan motor serta cara kerjanya. Semoga bermanfaat dan silahkan dibantu share.


Subscribe to receive free email updates: