Awas Hati Hati Terhadap Tukang Tambal Ban Yang Curang

Advertisement
Modus tukang tambal ban yang curang - semakin banyaknya jumlah kendaraan yang lalu lalang dijalan raya banyak membuat beberapa oknum tukang tambal ban memutar otak dan mencari ide ide curang guna memperdaya para konsumennya yang hendak menambalkan ban mereka yang bocor kepadanya.

Salah satu trik curang yang dilakukan oleh para tukang tambal ban adalah dengan memasang paku pada papan kayu dan membenamkannya kedalam baskom tempat memeriksa kebocoran ban, sehingga ketika ban kalian diperiksa yang ada malah nambah lubang kebocorannya.

tambal ban curang
ket gambar : lubang kiri adalah bekas terkena paku dan lubang di kanan adalah lubang tambahan tusukan dari oknum tambal ban

Image source by : aripitstop.com

Cara mereka pun cukup kreatif karena dengan begitu, ban bocor yang seharunya hanya terdapat satu buah lubang, karena didalam baskom tadi sudah dipasang jebakan batman tadi maka dengan kelihaian para oknum nakal tadi, mereka menusukkan ban dalam motor anda ke paku yang telah mereka pasang sehingga kebocoran ban dalam anda pun menjadi lebih dari satu.

Karena banyaknya lubang bocor ( yang disengaja oleh si oknum tambal ban ) maka mereka tidak bisa melakukan penambalan dan memberikan saran kepada anda untuk mengganti ban dalam saja demi keselamatan anda.

Lha wong namanya ditakut takuti, konsumen pada akhirnya memilih mengganti ban dalam saja ketimbang memaksakan ditambal dan di jalan tiba tiba bocor lagi.

Nah dengan begini para oknum nakal tadi lebih mendapatkan banyak keuntungan dari hasil menjual ban dalam kepada korban korban mereka. Maka dari itu anda pun juga harus dituntut jeli dalam mencari tukang tambal ban yang benar benar jujur.

Ciri ciri umum oknum tambal ban yang curang yang harus anda waspadai adalah warna air didalam baskom tempat untuk mengecek kebocoran ban berwarna keruh atau hitam pekat. Hal ini tentunya digunakan untuk menutupi paku paku jebakan buatan mereka. Ciri yang kedua adalah biasanya oknum nakal ini ketika melakukan pengecekan sedikit memasukkan ban dalam motor dengan sedikit tekanan kebawah yang seolah olah sedang memaksakan agar ban tersebut tercoblos paku.

Ya memang tidak semua tukang tambal ban seperti itu, masih banyak sekali orang orang jujur yang malah membantu anda seandainya anda tidak membawa uang sekalipun loh.

Baca juga : Tips mudah mengencangkan mur roda dengan aman

Nah semoga artikel ini juga bermanfaat buat anda dan sebarkan ke teman teman anda agar tidak menjadi korban kenakalan para oknum tambal ban yang curang ini.


Subscribe to receive free email updates: