Home » » Apa Itu SST Special Service Tools Otomotif

Apa Itu SST Special Service Tools Otomotif

Advertisement
Pengertian SST - mungkin saja kalian pernah dengar dengan istilah SST di kalangan otomotif, namun anda tidak mengetahui kepanjangan dari SST dan malu hanya untuk sekedar bertanya dan lebih memilih mencari jawaban sendiri di mesin pencari google.

SST adalah kependekan dari Special Service Tools yang jika diterjemahkan kedalam bahasa indonesia kurang lebih berarti alat / peralatan servis khusus.

special service tool SST



Khusus disini diartikan peralatan tersebut hanya digunakan untuk satu jenis pekerjaan tertentu yang tidak dapat dikerjakan dengan menggunakan peralatan standard bengkel.

Fungsi dari Special Service Tools ( SST )

Karena peralatan ini didesain secara khusus untuk menangani suatu pekerjaan yang rumit, sehingga fungsi dari peralatan ini sudah jelas yakni mempermudah dan mempersingkat waktu para teknisi dalam melakukan pekerjaannya.

Tak terbayang bukan seberapa rempong dan mungkin juga waktu yang dibutuhkan bila misalnya membuka saringan oli atau oil filter tanpa alat khusus pembuka oil filter.

Jenis Jenis SST

Untuk jenis SST sendiri sangat banyak jumlahnya hingga ribuan bahkan ratusan ribu dan tidak bisa saya sebutkan satu persatu disini karena bisa saya pastikan anda akan bosan membacanya.

berikut adalah beberapa contoh SST yang digunakan oleh bengkel BMW untuk mempermudah pekerjaan servis mereka.

SST BMW
Contoh peralatan SST yang ada di bengkel mobil BMW

Nah bagaimana semoga artikel yang sangat singkat ini dapat bermanfaat bagi pembaca semua, dan jangan lupa untuk dibagikan artikelnya. Oh iya untuk contoh alat SST dan untuk apa alat SST tersebut digunakan bisa membaca tulisan kami lainnya dibawah ini.

Baca juga : Contoh alat SST ( special service tools ) dan fungsinya




Advertisement

Advertisement