Cara Merawat Jok Kulit Agar Awet

Advertisement
Memiliki jok mobil berbahan kulit memang memerlukan perawatan yang extra, pasalnya bila tidak kita rawat tentu jok kulit tersebut akan mudah rusak serta penampilan dari jok kulit tersebut akan memperburuk penampilan mobil anda bukan ?.

Sebenarnya merawat jok mobil yang terbuat dari kulit sangatlah simple namun banyak orang yang masih belum mengetahui bagaimana cara merawat jok kulit ini.

jok kulit hitam


Bagi kalian yang belum mengetahui bagaimana cara merawat jok berbahan kulit ini, simak tipsnya dibawah ini.

Tips merawat jok kulit mobil


Hindari Matahari Dan Air

Sebisa mungkin jangan pernah memarkirkan kendaraan anda pada area terbuka yang terkena sinar matahari langsung walaupun anda tutup menggunakan cover car. Karena sinar matahari langsung ini dapat merusak elastisitas dari jok kulit. Begitu pula halnya dengan air.

Perawatan standard

Dalam perawatan yang standard cukuplah kita membersihkan jok kulit tersebut menggunakan lap dengan bahan woll yang bertekstur halus agar debu debu yang menempel pada jok tersebut hilang. Usahakan paling tidak dua hari sekali kalian mengelap jok kulit tersebut untuk menjaga kebersihannya.

Memberikan lotion

Jok mobil yang berbahan kulit sama saja dengan kondisi kulit kita yang bila terlalu kering maka akan terlihat retak retak sehingga kita perlu memperhatikan kelembabannya. Untuk itu anda perlu mengoleskan lotion khusus yang banyak dijual di toko variasi. Silahkan saja tanyakan ke penjualnya produk kit lotion leater yang baik dan bagus untuk jok mobil kesayangan kalian.


Subscribe to receive free email updates: