Home » » Inilah Perlengkapan Wajib Biker Sebelum Berkendara

Inilah Perlengkapan Wajib Biker Sebelum Berkendara

Advertisement
Biker - sebelum melakukan perjalanan yang terbilang jauh,pastikan kalian sudah menggunakan perlengkapan wajib seperti helm,jangan lupa juga untuk memakai pelindung siku dan lutut,sepatu byker serta jaket untuk menambah keamanan anda dalam berkendara.

Karena dengan begitu setidaknya kita sudah meminimalisir keadaan bilamana apes menghinggapi,misalnya jatuh dan sebagainya anda tidak mengalami luka yang serius. Adapun perlengkapan WAJIB yang harus sebaiknya digunakan oleh para biker adalah sebagai berikut:

tujuh srikandi
tujuh srikandi via suramerdeka.com

Helm Berstandard SNI

Salah satu alat yang wajib digunakan untuk melindungi kepala pada saat berkendara ialah helm,disarankan menggunakan helm yang fullface,kalau tidak punya ya yang half face juga tidak apa apa. Menggunakan helm hukumnya wajib,jadi jangan mengabaikan yang satu ini ya?

Jaket Yang Nyaman

Peralatan wajib yang harus dipakai para biker ketika berkendara adalah jaket yang memiliki fungsi utama melindungi diri dari cuaca seperti terik panas matahari maupun ketika hujan turun. Untuk jenis jaket sendiri pilihlah jaket yang berbahan kulit atau yang sejenisnya dan anti air,pastikan juga didalam jaket tersebut terdapat anyaman seperti jala dan sebagainya yang berfungsi untuk mengatur sirkulasi udara.

Leg & Knee Protector

Selanjutnya piranti wajib yang sebaiknya dipakai ialah pelindung siku dan lutut,karena dengan memakai kedua alat ini bila suatu saat terjadi hal hal yang tidak di inginkan ( kecelakaan,jatuh dll ) anda tidak terluka di bagian siku dan lutut,biasanya kedua bagian ini yang secara reflek menopang tubuh ketika sedang terjatuh.

Sarung Tangan

Peralatan wajib yang berikutnya adalah sarung tangan atau glove,fungsi dari sarung tangan ini adalah untuk meminimalisir terjadinya slip tangan ketika memegang stang kemudi.

Sepatu Biker

Peralatan yang terakhir yang wajib anda gunakan ketika berkendara adalah sepatu biker,bila tidak memiliki juga tidak apa apa,anda masih bisa menggunakan sepatu biasa. Fungsi dari sepatu ini adalah menghindarkan cedera kaki bila anda terjatuh,melindungi kaki dari suhu panas mesin,dan itulah kenapa sepatu biker ini di desain lebih tinggi hingga menutupi mata kaki pengendara.


Sebenarnya memakai kesemua peralatan wajib diatas tidaklah membutuhkan waktu yang lama,kira kira cukup 5 hingga 8 menit untuk memakainya. Ingat,utamakanlah SAFETY dalam berkendara.

Baca juga Tips membeli motor bekas yang berkualitas bagus

Semoga bermanfaat dan salam biker. Jangan lupa untuk dibagikan artikelnya ya.


Advertisement

Advertisement