Stop! Jangan Pernah Buka Tutup Radiator Ketika Overheat

Advertisement
Pernahkah anda mengalami overhead pada mesin kendaraan yang mungkin disebabkan karena tersumbatnya aliran cairan radiator sehingga keluar asap yang membubung dari dalam ruang mesin?. Segera tepikan mobil anda dan matikan mesin agar kerusakan head cylinder tidak terjadi pada mobil anda.

Cek apakah kondisi air radiator telah habis ataukah masih ada,bila ternyata habis maka segeralah tambahkan air radiator dan hubungi bengkel resmi terdekat dikota anda. Untuk nomor emergency telah dicantumkan didalam buku servis kendaraan.

jangan buka tutup radiator
original picture by : wikihow.com


Namun perlu di ingat ketika kalian hendak melakukan penambahan air radiator pastikan mesin telah dalam keadaan DINGIN,jangan pernah sekali kali membuka tutup radiator ketika mesin masih dalam keadaan panas,hal ini dikarenakan air yang ada didalamnya dapat menyembur keluar dan akan melukai anda ( wajah ).

Coba kalian perhatikan video dibawah ini bila terlalu ceroboh,membuka tutup air radiator ketika mesin masih dalam keadaan panas,untung saja air tersebut tidak mengenai muka mereka,kalau iya?,wah bisa tambah remuk tuh servis mobil dan muka sekalian.




Nah kan,ingat jangan sekali kali kalian membuka tutup radiator yang masih dalam keadaan panas ya gais.


Subscribe to receive free email updates: