Home » , , » Penyebab Ban Makan Dalam Penyebab Ban Makan Luar

Penyebab Ban Makan Dalam Penyebab Ban Makan Luar

Advertisement
Penyebab ban cepat aus,penyebab ban makan dalam,penyebab ban makan luar adalah artikel yang paling sulit dicari,oleh sebab itu saya akan berbagi pengalaman terkait masalah dengan judul diatas

Pernahkah anda memiliki masalah seperti yang saya sebutkan diatas yakni kondisi ban makan atau aus disalah satu sisi baik sisi bagian luar ataupun sisi bagian dalam?,bila iya sebaiknya segera anda perbaiki karena jika tidak akan menyebabkan pemborosan dalam pemakaian ban.

Ban yang aus di salah satu sisi tentu saja merupakan pemborosan,bagaimana tidak pada sisi yang satunya terlihat masih sangat baik dan diperkirakan dapat dipakai hingga puluhan ribu kilometer lagi,sedangkan pada sisi lainnya ban telah aus ( gundul ) bahkan sudah terlihat kawat lilitannya yang artinya harus segera mingkin diganti.

ban aus dalam
ilustrasi ban yang makan bagian dalam

Beberapa penyebab kenapa ban aus pada bagian luar atau bagian dalam yang paling sering adalah dikarenakan sudut geometri yang tidak standard. Untuk mengembalikan sudut geometri ke sudut standard nya anda perlu melakukan yang namanya SPOORING karena fungsi spooring sendiri adalah mengembalikan keselarasan sudut roda kedalam spesifikasi asal sesuai target data masing masing mobil / merk dan jenis mobil.

Sudut CHAMBER dan TOE out lah yang biasanya perlu disesuaikan agar kejadian ban makan sebelah tidak terjadi lagi. Pengerjaan spooring ini tidaklah memerlukan waktu yang lama,cukup sekitar 15 menit pun selesai dan biayanya hanya 100rb hingga 150 ribu .

jadi kesimpulan dari problem ini adalah melencengnya sudut camber serta sudut toe terlalu out sehingga menyebabkan ban aus bagian dalam. Agar hal ini tidak berkelanjutan sebaiknya dilakukan spooring .

Advertisement