Motor Dan Mobil Kehujanan, Langsung Cuci Jangan Hanya Di Lap

Advertisement
Perawatan kendaraan bermotor - ketika musim penghujan datang sudah tentu banyak yang kendaraannya terguyur oleh air hujan ketika berkendara di jalanan. Dan masih banyak pengguna kendaraan ini yang malas untuk langsung mencuci sepeda motor ataupun mobil yang terguyur hujan, padahal dampaknya beberapa waktu kedepan akan sangat terasa.


Bahkan yang lebih parah adalah hanya membiarkan kendaraan mereka terparkir tanpa di apa apakan selepas kehujanan, sehingga bila air hujan yang mengandung polutan dan senyawa asam ini mengerik akan meninggalkan bercak dan tumbuh jamur. Padahal jika sampai jamur ini tumbuh di permukaan cat body mobil / motor akan sangat sulit dihilangkan, bahkan khusus untuk mobil ongkos menghilangkan jamur lumayan mahal bila dibandingkan ongkos cuci yang sangat murah ini.

Motor Dan Mobil Kehujanan, Langsung Cuci Jangan Hanya Di Lap
Image by : wallpapers.ws


Malasnya pemilik kendaraan untuk tidak langsung mencuci mobil atau motor yang kehujanan ini selain memang si empu nya yang malas, juga minimnya pengetahuan dari mereka bahwa air hujan ini mengandung polutan dan senyawa asam yang tinggi yang bisa menyebabkan karatan.

Kebanyakan dari mereka hanya mengelapnya dengan menggunakan lap kanebo kemudian memarkirkan kendaraan dirumah. Nah agar mobil atau motor terhindar dari serangan karat besi akibat hujan, maka sangat disarankan untuk langsung melakukan pencucian sesaat setelah tiba di tujuan / dirumah dengan menggunakan air bersih dan juga sabun khusus untuk mencuci mobil / motor.

Bagaimana jika kita sangat capek dan tidak memungkinkan mencuci ?

Setidaknya anda guyur atau semprot mobil dan motor yang habis kehujanan dengan air bersih ( air keran ) kemudian mengelapnya hingga kering. Untuk proses mencucinya bisa dilakukan di hari esok atau dilain waktu bisa di cuci sendiri atau di cucikan di jasa cuci mobil / motor terdekat, yang penting body kendaraan sudah bersih dari air hujan.

Nah bagaimana, apakah anda termasuk orang orang yang malas mencuci kendaraan sehabis kehujanan ? jangan sampai menyesal jika nanti karat akan menyerang bila anda tidak memperdulikan kebersihan mobil atau motor kesayangan ya :).


Subscribe to receive free email updates: