Home » » Cara Kerja Dari Nano Ceramic Coating

Cara Kerja Dari Nano Ceramic Coating

Advertisement
Cara kerja nano ceramic coating - mungkin kalian sering mendengar dengan apa yang disebut dengan istilah nano coating, nano ceramic coating, paint protection nano ceramic, laminating cat mobil dan lain sebagainya, namun belum tahu bagaimana cara mereka bekarja ?

Nah jika pada kesempatan yang lalu kita pernah membahas mengenai apa itu coating mobil atau laminating mobil, maka pada kesempatan kali ini kita akan fokus membahas cara kerja dari coating nano ceramic terhadap cat mobil kesayangan kita.

cara kerja coating nano ceramic
Image by : http://presidentialdetailing.net/


Pengertian coating mobil

Coating mobil adalah suatu upaya melapisi permukaan cat mobil dengan suatu bahan / formula khusus yang selain mampu membuat tampilan cat kendaraan kita lebih mengkilap juga berfungsi sebagai pelindung cat dari cuaca ekstrim ataupun goresan ringan. Dengan memberikan lapisan coating ke permukaan cat mobil kita, maka resiko kerusakan terhadap cat body mobil bisa kita tekan seminimal mungkin atau bahkan dihindari. Untuk penjelasan lebih detail dan juga kelebihan dari coating silahkan baca tulisan kami lainnya di : Pengertian coating mobil serta manfaat melakukan coating mobil.

Cara kerja lapisan coating nano ceramic

Layaknya sebuah kertas putih bersih yang anda laminating, selama lapisan laminating tidak rusak maka warna ketas tadi tetap terjaga, begitupun dengan coating nano ceramic yang diterapkan ke cat mobil ini.

Lapisan nano ceramic coating ialah lapisan super tipis tembus pandang dengan ketebalan partikel penyusun coating ini berukuran nano ( 0.000000001 m ) yang dibuat dengan teknologi tinggi ( nano ) dimana pada awalnya berbentuk cairan kimia. Setelah dioleskan pada permukaan cat maka cairan tadi akan masuk kedalam pori pori cat dan kemudian lapisan ini akan mengeras, sehingga permukaan cat anda pun menjadi tidak memiliki pori pori bagaikan keramik.

Dengan tertutupnya pori pori cat mobil, maka kotoran tidak akan mudah menempel sehingga body mobil pun lebih gampang sekali dibersihkan. Bahkan saking mudahnya ketika mobil diajak berkendara di jalanan kotor becek dan berlumpur, anda hanya perlu menyemprot body mobil anda menggunakan air hingga semua kotoran rontok baru kemudian mengeringkannya dengan menggunakan kanebo atau kain serat fiber.

Apakah setelah dilakukan nano ceramic coating mobil menjadi bebas perawatan ?

Memang dengan melakukan pelapisan pelindung cat body mobil membuat kita dengan mudah membersihkan mobil, namun demikian sebaiknya anda tetap melakukan perawatan lanjutan seperti mencuci mobil secara berkala setidaknya 3 kali dalam seminggu. Sebelum anda benar benar mengaplikasikan nano ceramic coating sebagai bahan pertimbangan lain simak beberapa pertanyaan seputar coating berikut ini.

Baca : Pertanyaan umum seputar coating mobil

Nah demikian informasi mengenai cara kerja dari nano ceramic coating yang bermanfaat untuk memelihara cat mobil anda dari terpaan cuaca ekstrim sehingga warna pun tidak mudah pudar dan gampang di bersihkan. Semoga bermanfaat.

Baca juga : Kiat perawatan lanjutan setelah mobil di coating




Advertisement

Advertisement