Apa Itu Reverse Velg Mobil ?

Advertisement
Pengertian velg reverse - bagi pecinta otomotif roda empat yang suka melakukan modifikasi khususnya pada bagian kaki kaki mobil tentu saja sudah tahu dan mengenal dengan istilah velg reverse atau reversing velg.

Dan bagi kalian yang mungkin masih baru tahu dan atau bahkan tidak tahu menahu tentang apa itu velg reverse akan kami berikan penjelasan mengenai velg reverse secara gamblang, namun sebelum itu alangkah baiknya kita melihat gambar dari velg reverse dibawah ini dulu.

velg reverse 2 piece
Velg mobil 2 piece


Dari gambar diatas tentunya anda akan langsung mengerti dengan apa yang dimaksud dengan velg reverse bukan ? masih belum mengerti ?

Definisi velg reverse / reverse rim

Velg atau rim reverse adalah salah satu kegiatan yang ditujukan untuk memodifikasi velg mobil dengan jalan membalik posisi disc dengan rim sehingga didapatkan jarak atau offset yang berbeda. Biasanya dari ofsett standar velg ke yang lebih minus atau menjorok keluar sehingga memberikan kesan celong.


Proses reversing velg mobil

Untuk proses melakukan reversing ini tergantung dengan jenis velg yang kalian miliki dan akan diubah offset nya. Jika velg type kaleng satu satunya jalan adalah dengan melepas bagian disc dan bagian rim, membaliknya dan mengelasnya kembali. Sedangkan untuk velg racing terdapat jenis velg yang bisa direversing dan ada yang tidak, biasanya velg dengan type 2 pieces atau yang type 3 pieces seperti yang terlihat pada gambar diatas kita bisa langsung membalik posisi disc nya dengan jalan membongkar kesemua baut. Prosesnya adalah di lepas semua bautnya, dibalik posisi rim atau center forging nya dan kemudian di pasang kembali baut nya.

velg reverse 3 piece
Velg model 3 piece


Untuk velg kaleng standar bawaan kita harus mengerjakannya di tukang las berpengalaman untuk memutuskan atau memisahkan bagian disc wheel dan rim dengan bantuan alat las, kemudian dibalik dan dilakukan pengelasan ulang. Resiko dari velg jenis ini adalah jika pengerjaan tidak teliti dapat menyebabkan putaran velg menjadi mengayun naik turun.

Apa Itu Reverse Velg Mobil ?
Reversing velg kaleng standar


Karena pada umumnya modifikasi celong ini hanya diperuntukkan untuk mobil yang akan diikutkan kontes, maka dari segi kenyamanan mungkin tidak terlalu dipertimbangkan sebab mereka hanya akan menomor satu kan penampilan. Namun jika anda ingin memodifikasi mobil yang akan dipakai sehari hari dengan modifikasi aliran ini sebaiknya tidak dilakukan secara ekstrim karena kami jamin kenyamanan berkendara anda akan sangat terganggu.

Baca juga : Yang perlu dipersiapkan untuk modifikasi mobil jadi camber

Nah sudah tahu kan apa yang dimaksud dengan velg reverse, atau reversing velg mobil ? Semoga bermanfaat dan jangan lupa di share. Untuk pencarian mengenai tulisan diatas bisa kalian gunakan kata kunci seperti dibawah ini :

jenis ukuran velg mobil
harga camber mobil
mobil chamber modif
cara chamber mobil yaris
baut chamber mobil
chamber mobil adalah
wide body mobil
harga chamber mobil
cara chamber mobil jazz
ukuran velg celong
Velg celong
Modifikasi mobil jadi camber
Cara reverse velg kaleng



Subscribe to receive free email updates: