Home » » Jari Kaki Patah Akibat Riding Hanya Menggunakan Sandal

Jari Kaki Patah Akibat Riding Hanya Menggunakan Sandal

Advertisement
Keselamatan berkendara - memang sejatinya dalam berkendara kita harus selalu mengedepankan keselamatan baik itu dalam hal berkendara sendiri maupun penggunaan peralatan berkendara khususnya bagi pengguna motor seperti sarung tangan, helm, jaket tebal dan juga pelindung kaki sangatlah dianjurkan untuk dipakai.

Namun banyaknya peringatan yang mengingatkan para pengendara kendaraan bermotor roda dua ini tidak membuat mereka sadar, sebagian besar dari mereka malah mengabaikan aspek keselamatan ini dengan alasan yang sebenarnya hanyalah dibuat buat. Bagi kalian yang saat ini suka mengabaikan keselamatan berkendara, cobalah anda lihat foto dibawah ini.

kaki patah naik motor pake sandal
jari kaki patah akibat berkendara hanya menggunakan sandal

Baca juga : Sepatu biker, sepatu wajib bagi pengendara motor

Foto diatas adalah foto seorang pengendara sepeda motor yang memaksakan diri untuk berkendara dengan HANYA menggunakan sanda, parahnya lagi ketika itu ia berkendara disaat musim hujan dimana jalanan akan menjadi lebih licin akibat guyuran air hujan. Dari foto diatas bisa anda lihat bahwa pengendara motor yang nekat menggunakan sandal tersebut mengalami patah jari kaki dan harus dioperasi guna mengembalikan kondisi tulang jari kakinya agar kembali seperti semula ( kalau bisa 100% sih gak papa, kalau tidak ? ).

Lalu apakah dengan menggunakan sepatu bisa membuat kita aman ?

Untuk sepatu khusus biker jawabnya aman, setidaknya dapat meminimalisir cacat fisik yang fatal ketika mengalami kecelakaan ketimbang tidak memakai sepatu biker, namun untuk sepatu biasa sepertinya memiliki tingkat keamanan yang lebih rendah ketimbang sepatu biker yang memang didesain khusus untuk keselamatan berkendara. Penasaran ? silahkan anda lihat gambar dibawah ini dimana seorang pengendara sepeda motor yang kakinya tertembus pedal pemindah gigi perseneling atau sift gear padahal sudah memakai sepatu, namun bukan sepatu khusus biker.

pedal perseneling nembus kaki
pedal sift gear yang menembus kaki pengendara motor

Baca juga tulisan menarik berikut :
Perlengkapan wajib yang harus dipakai seorang biker sebelum berkendara
Nah bagaimana apakah anda masih mau ngeyel naik motor alias riding hanya menggunakan sandal jepit saja ?. Semoga tulisan yang super pendek ini bisa membuat anda sadar akan pentingnya memakai alat pelindung diri ketika berkendara menggunakan motor. Semoga bermanfaat dan jangan lupa dibagikan.


Advertisement