Apakah Ball Joint Rusak Bisa Diperbaiki

Advertisement
Ball joint rusak jangan diperbaiki - mungkin itulah kalimat yang akan diucapkan oleh beberapa bengkel servis mobil baik yang resmi maupun bengkel pinggir jalan.

Peringatan ini bukan semata mata untuk mendongkrak penjualan suku cadang yang mereka jual, namun mereka memperhatikan kenyamanan berkendara serta keselamatan anda.

broken joint


memang ada beberapa bengkel pinggir jalan yang meng - iya kan bahwa ball joint bisa di perbaiki atau direparasi namun hal ini sudah tentu ada resiko resiko yang harus anda tanggung tentunya.

Beberapa hal yang akan anda alami jika memaksakan ball joint untuk direparasi adalah :


  • Setir mobil menjadi berat sebab ball joint yang harusnya ada sedikit ruang gerak di press dan melengket antar ball atau bola besi dengan rumahnya.
  • Ball joint yang telah di press dan dipaksakan dipakai, maka otomatis tingkat gesekan akan menjadi lebih tinggi sehingga komponen ball joint akan memanas dan hancur ( bila anda apes pas melaju dengan kecepatan tinggi dan ball joint terlepas mobil bisa terbalik )
  • Ball joint yang telah di press, jarak antar besi dengan besi menjadi bersinggungan dan bila dipakai dalam waktu singkat akan timbul bunyi mencicit ketika setir dibelokkan.


Baca juga : Tips membeli isuzu panther bekas agar tak menyesal

Nah jadi jika anda memiliki mobil yang telah rusak atau oblak ball joint nya segera mungkin dilakukan penggantian, bukan perbaikan sebab ball joint adalah jenis part atau komponen sekali pakai. Semoga bermanfaat dan silahkan dibagikan.



Subscribe to receive free email updates: