Home » , » Kesalahan Fatal Yang Harus Dihindari Saat Kredit Motor

Kesalahan Fatal Yang Harus Dihindari Saat Kredit Motor

Advertisement
Kredit motor murah saat ini kian menjamur,bahkan beberapa dealer resmi penjualan kendaraan bermotor saat ini sedang gencar gencarnya mempromosikan kredit motor murah produk mereka masing masing,sebagai contoh motor matik hanya dengan uang muka 500 ribu motor pun sudah bisa anda pulang.

Memang motor saat ini seperti kebutuhan pokok,dan tentu saja dengan memiliki motor seluruh aktifitas yang kita jalani akan terasa lebih cepat dan mudah. Namun tahukah anda dibalik iming iming kredit motor murah tersebut membuat sebagian besar orang menjadi gelap mata dan tidak memikirkan jauh kedepannya sehingga banyak dari mereka yang terjebak kredit macet.

ilustrasi motor yamaha R15
sumber gambar : internet


Nah,agar kalian tidak mengalami hal yang seperti saya sampaikan diatas,berikut adalah beberapa tips yang sebaiknya dihindari dalam membeli motor.

Jangan beli motor ketika memiliki banyak hurang

sudah pasti anda akan dibuat pusing tujuh keliling karena masalah hutang,terlebih lagi dibebani dengan biaya angsuran kredit kendaraan bermotor,alhasil kredit macet pun tidak bisa dihindari lagi. Selesaikanlah hutang piutang saudara terlebih dahulu,dan bila dirasa sudah tidak memiliki tanggungan hutang silahkan mengajukan kredit motor di dealer terdekat dikotamu.

Tidak mencari dealer yang menawarkan harga murah

Kebanyakan orang yang hendak membeli motor secara kredit hanya mencari dealer yang dekat dengan rumah,iya kalau murah,kalau ternyata mahal?. Untuk itu cobalah dealer lain sebagai pembanding harga,ambil motor yang kalian inginkan di dealer yang menawarkan harga / DP rendah dan angsuran yang terjangkau.

Kreditlah motor dengan tempo singkat

Hal ini juga sangat penting sekali menyangkut keuangan pribadi anda,sebisa mungkin hidari kredit motor yang tempo angsuran nya panjang misal 35x , karena semakin panjang temponya semakin banyak pula kerugian yang kalian tanggung walaupun dalam kenyataannya tidak terlalu kentara. maka dari itu carilah leasing yang menawarkan pembiayaan serendah rendahnya.

Asuransi serta BPKB

Carilah informasi sebanyak banyaknya tentang leasing yang akan anda percayakan untuk jasa pembiayaan kendaraan kredit kalian. Perhatikan dan cermati pula asuransi yang ditawarkan oleh beberapa leasing yang kalian pilih.

Untuk BPKB carilah leasing yang ketika kalian melunasi kredit maka BPKB motor langsung bisa diambil,soalnya ada beberapa leasing yang menjaminkan kembali BPKB guna mendapatkan modal dan modal tersebut digunakan oleh pihak leasing untuk membiayai motor lain.

Jangan beli motor hanya untuk pamer

Yang terakhir ini biasanya adalah kebiasaan ( maaf ) orang kampung,membeli motor hanya digunakan untuk pamer tanpa memperhatikan kebutuhan lain,kenapa saya tahu?,karena saya adalah salah satunya hehe. Yang demikian juga sebaiknya dihindari,belilah motor sesuai kebutuhan dan kemampuan / daya beli kita. Biasanya ada kan yang secara ekonomi mampunya membeli motor matik,namun dipaksakan membeli motor Yamaha R15. :). Namun bila kalian ini adalah termasuk orang yang banyak uangnya ya silahkan saja ambil motor yang terbaik sesuai keinginan sob.


Advertisement