Home » , » Cara Membuat Semir Ban Mobil Sendiri ( Semir Silicon )

Cara Membuat Semir Ban Mobil Sendiri ( Semir Silicon )

Advertisement
Perawatan ban - salah satu item perawatan kendaraan terutama mobil yang sering kali dapat kita kerjakan sendiri dirumah adalah menyemir ban,hal ini bertujuan selain memberikan imej keren pada mobil,meyemir juga merupakan kegiatan yang termasuk kedalam salah satu perawatan khusus yang mana akan memberikan banyak keuntungan bagi kalian para pemilik mobil loh.

Dipasaran sendiri saat ini terdapat dua jenis semir ban yakni semir ban berbahan dasar silicon dan non silicon, dan khusus pada edisi kali ini kita akan membahas semir yang berbahan dasar silicon dan tips bagaimana cara membuatnya sendiri dirumah.

Baca juga : Cara membuat sampo cuci mobil / motor sendiri

Untuk semir yang berbahan dasar silicon sendiri masih terbagi kedalam 3 golongan atau jenis bentuknya yang meliputi :
  • Semir silicon berbentuk gel
  • Semir silicon berbentuk cairan emulsi ( dapat diencerkan )
  • Semir silicon berbentuk busa atau foam

Dari masing masing jenis semir ban silicon tentu ada kelebihan serta kekurangannya masing masing dan untuk mengetahui kelebihan serta kekurangan semir silicon akan kita bahas pada kesempatan yang lain. Dan diantara ketiga jenis semir ban berbahan dasar silicon yang paling murah hargaya dan paling banyak diaplikasikan di industri jasa salon mobil ataupun jasa cuci mobil adalah semir ban berbentuk cairan.

semir silikon ban

Kembali lagi ke topik tentang bagaimanakah cara membuat semir silicon sendiri dirumah yang tentunya lebih menghemat pengeluaran ketimbang kita membeli semir ban silicon yang sudah jadi.

Cara buat semir ban silicon sendiri


Bahan yang dibutuhkan

  • 200 ml Silicon emulsi
  • 40 ml silicon oil
  • 800 ml aquadest atau air mineral


Langkah membuat semir silicon ban

  • Pertama campurkan silicon emulsi dengan silicon oil hingga merata,boleh menggunakan mixer.
  • Setelah tercampur rata,masukkan kedalamnya air sedikit demi sedikit sembari terus diaduk hingga merata dan semir silicon cair ini siap untuk di kemas dan dipasarkan atau dipakai sendiri.

jual semir silikon cair


Lalu dimana kita membeli bahan baku diatas?,Bahan baku tersebut bisa anda jumpai di toko toko kimia terdekat dikota anda yang tentunya harganya sangat terjangkau.

Baca juga : Merk semir ban mobil harga murah terbaik dan berkualitas

Nah itulah tadi artikel mengenai bagaimana cara membuat semir silikon untuk ban mobil atau motor sendiri. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk dibagikan ya.


Advertisement

Advertisement