Solusi Salah Isi BBM Atasi Salah Isi Bahan Bakar

Advertisement
Salah mengisi bahan bakar - mungkin hingga saat ini masih saja ada yang salah mengisi bahan bakar mobil yang kemungkinan ketidak tahuan si sopir yang sedang mengemudikan ( biasanya mobil dipinjam,terus si peminjam ini yang salah mengisi BBM ),sehingga mobil berjalan pincang bahkan mogok.

Memang salah dalam mengisi bbm ini berakibat sangat fatal karena bila sudah terlanjur salah mengisi bahan bakar minyak maka biaya yang dibutuhkan untuk mengatasi kesalahan mengisi bahan bakar ini tergolong mahal,mulai dari biaya jasa turun tangki sampai biaya turun mesin serta penggantian part yang kemungkinan rusak akibat kesalahan ini seperti salah satunya adalah pompa bahan bakar.

salah isi bbm
ilustrasi : orang sedang mengisi bahan bakar mobil


Karena mobil mobil saat ini pada umumnya menggunakan bahan bakar solar dan bensin,jadi kemungkinan salah isi ya ada dua,mobil yang seharusnya di isi bensin kemudian salah isi solar atau sebaliknya,mobil yang seharusnya di isi solar malah salah di isi bensin.

Cara mengatasi keadaan salah isi tersebut cukup bawalah ke bengkel resmi dan meminta untuk menguras tangki bahan bakar dan menggantinya dengan bahan bakar yang seharusnya,biasanya nanti kita juga akan diestimasikan juga biaya pembersihan injector dan ruang bakar dll.

Berikut saya berikan estimasi apa saja yang sekiranya akan anda tanggung ketika terjadi yang demikian.


  • biaya jasa turun tangki dan menguras sekitar 2jt rupiah
  • biaya pembelian part saringan bensin / saringan solar estimasi dari bengkel
  • biaya jasa membersihkan injector estimasi dari bengkel
  • biaya jasa turun setengah mesin estimasi dari bengkel
  • biaya pembelian part pompa bahan bakar estimasi dari bengkel



Nah,repot juga kan,sudah salah isi,bahan bakar terbuang percuma,belom lagi penggantian part yang harganya bisa dikatakan lumayan mahal. Bagi para pengendara mobil khususnya yang mobil dari pinjam teman atau saudara,jangan lupa untuk menanyakan menggunakan bahan bakar apa mobil mereka ya!!!.


Subscribe to receive free email updates: