Penyebab Stir Motor Vixion Oblak

Advertisement
Penyebab komstir oblak - banyak sekali para pengguna yamaha old vixion yang mengeluhkan komstir mereka cepat sekali rusak atau oblak,padahal baru beberapa bulan dilakukan penggantian. Memang menjengkelkan bila mengendarai motor dengan stir yang oblak,kendali motor terasa berat dan bahkan liar sekali.

harga mangkok an old vixion

Memang tidak menutup kemungkinan komstir motor cepat sekali oblak walau telah dilakukan penggantian suku cadang original,tidak hanya motor yamaha old vixion saja,motor lain pun bisa mengalami masalah yang sama.

Penyebab utama komstir cepat sekali oblak atau rusak adalah tergantung dari cara pakai ( bagaimana memperlakukan ) si rider tersebut terhadap motornya. Motor yang sering dipacu dengan kecepatan tinggi di jalanan yang rusak,berlubang atau jalanan berbatu tentu akan lebih mempercepat kerusakannya.

Maka dari itu,kita pun dituntut harus rajin melakukan perawatan pada bagian bagian vital seperti pada daerah komstir ini. Caranya adalah dengan rutin melakukan pengecekan freeplay komstir,bila terasa sedikit kocak sesegera mungkin di stell. Minimal setiap 3 bulan sekali bongkar komstir dan berilah pelumas ( grease ),hal ini bertujuan untuk mengurangi keausan bola bola besi komstir akibat bergesekan satu sama lain.

Dengan selalu melakukan perawatan pada bagian ini pasti kerusakan atau oblak pada stir tidak akan terjadi ( walaupun terjadi,pasti membutuhkan waktu yang cenderung lebih lama ).


Subscribe to receive free email updates: